Program Pengelolaan Pendidikan di SMP Negeri 1 Silaen, Sejumlah Sarana dan Prasarana Direhabilitasi

Ruang Kepala Sekolah SMPN 1 Silaen sedang dalam proses rehabilitasi. (Ist)

Toba – Peningkatan sarana dan prasarana pendidikan memainkan peran penting dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan, yang pada gilirannya membantu mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Silaen, Hotlan Panjaitan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Toba atas perhatian yang diberikan melalui alokasi anggaran untuk pengelolaan pendidikan di sekolah tersebut. “Kami sangat menyambut baik dan berterima kasih atas perhatian Pemkab Toba yang telah mengucurkan anggaran untuk pengelolaan pendidikan di sekolah ini,” ujar Hotlan saat dikonfirmasi pada Selasa (3/9/2024).

Hotlan menjelaskan pada tahun anggaran 2024, Pemkab Toba telah mengalokasikan anggaran untuk beberapa proyek rehabilitasi di SMPN 1 Silaen. Proyek tersebut meliputi rehabilitasi ruang perpustakaan, ruang kepala sekolah beserta perabotannya, serta rehabilitasi dan pembangunan toilet. Selain itu, juga dibangun ruang tata usaha dan rumah UKS beserta perabotannya.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Toba, Jhon Fery Hutagaol, menambahkan bahwa program pengelolaan pendidikan ini tidak hanya dilaksanakan di SMPN 1 Silaen, tetapi juga di beberapa unit SD dan SMP lainnya di beberapa kecamatan di Kabupaten Toba.

“Untuk tahun 2024 ini, terdapat sekitar seratus paket pekerjaan dalam program pengelolaan pendidikan di unit SD dan SMP, dengan anggaran yang bersumber dari APBD DAK Pemkab Toba tahun anggaran 2024,” jelas Jhon Fery.

Secara keseluruhan, program pengelolaan pendidikan untuk unit SD dan SMP telah mulai dilaksanakan sejak bulan Juli 2024 dan ditargetkan selesai pada bulan November 2024, tutup Jhon Fery. (SC-JT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *