Bupati Asahan Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Asahan

Asahan – Bupati Asahan, H. Surya BSc, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Asahan dalam sebuah upacara yang digelar di Aula Melati, Kantor Bupati Asahan, pada Kamis (15/8/2024).

Upacara tersebut dihadiri oleh Dandim 0208/AS, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, perwakilan Danlanal TBA, perwakilan Kajari Asahan, Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Ekonomi Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli, OPD, orang tua Paskibraka, serta tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Bupati Asahan menyampaikan selamat kepada para anggota Paskibraka yang telah diberi amanah, tanggung jawab, dan kehormatan sebagai pengibar bendera dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tingkat Kabupaten Asahan.

“Pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan kalian, yang tidak boleh berhenti setelah berakhirnya momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79,” ujar Bupati.

Bacaan Lainnya

Bupati juga menyatakan bahwa jika selama proses latihan terdapat kesalahan atau kekeliruan, hal tersebut hendaknya menjadi pembelajaran untuk menjadi lebih baik di masa depan.

“Semoga jiwa kepemimpinan, kepeloporan, dan semangat bela negara yang telah ditanamkan selama proses latihan dapat tumbuh kuat di hati anggota Paskibraka Kabupaten Asahan tahun 2024, sehingga mereka dapat menjadi generasi emas dalam mewujudkan Nusantara Baru, Indonesia Maju.”

Pada kesempatan ini, Bupati Asahan juga menyematkan Pin Merah Putih Garuda dan memasangkan kendit secara simbolis kepada Pemimpin Upacara. (SC-Denny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *