Bupati Pakpak Bharat Ikuti Arahan Presiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara

Pakpak Bharat – Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, menghadiri pengarahan langsung dari Presiden Joko Widodo di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Selasa (13/8/2024).

Bersama kepala daerah dari seluruh Indonesia, Franc Bernhard Tumanggor menuju IKN dari Stadion Batakan dengan menggunakan bus. Rombongan, yang didampingi Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, berkesempatan mengelilingi kawasan IKN. Mereka melihat langsung lanskap Ibu Kota Nusantara yang tengah dalam tahap pembangunan, termasuk Istana Garuda dan kawasan inti pemerintahan.

“Ini adalah pengalaman luar biasa. Melihat langsung kawasan IKN yang dirancang dengan konsep kota masa depan memberikan banyak inspirasi. Saya rasa, perencanaan dan pembangunan IKN ini patut kita contoh, terutama dalam pengembangan Pakpak Bharat yang masih asri. Konsep ini dapat diterapkan di masa depan,” ujar Franc Bernhard Tumanggor.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo menekankan dua hal utama, yakni menjaga daya beli masyarakat dan mempersiapkan Pilkada serentak yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan. Presiden juga menginstruksikan agar anggaran Pilkada dapat segera digunakan guna memastikan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi serentak tersebut. (SC-Dem)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *