Pemkab Toba Bangun Jaringan Irigasi Lumban Huala di Porsea

Pemkab Toba bangun jaringan irigasi Lumban Huala.

Toba – Pemkab Toba terus berupaya melakukan peningkatan sarana dan prasarana pendukung irigasi pertanian dalam mendorong serta mewujudkan ketahanan pangan masyarakat petani.

Upaya ini dilakukan melalui program pengelolaan sumber daya air pada kegiatan pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi primer dan sekunder pada daerah irigasi yang luasnya dibawah 100 hektar dalam satu daerah.

“Untuk tahun anggaran 2024 , paket kegiatan ini terdapat di beberapa daerah di Toba, salahsatunya di Desa Lumban Huala Kecamatan Porsea,” kata Untung Sirait selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan tersebut saat dikonfirmasi, Rabu (7/8/2024).

Sesuai kontrak, paket ini sudah dikerjakan sejak 10 Juli 2024 lalu dan akan rampung pada 17 Oktober 2024. “Pembiayaan kegiatan ini bersumber dari APBD DAK Pemkab Toba Dinas PUTR tahun anggaran 2024, sebesar Rp. 621 juta,” terangnya.

Bacaan Lainnya

Luhut, selaku pelaksana paket pekerjaan mengatakan pihaknya akan berupaya menyelesaikan pekerjaan sesuai kontrak. “Sehingga dapat segera dimanfaatkan masyarakat petani di daerah ini,” ucapnya. (SC-JT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *