Asisten Umum Administrasi Buka Peringatan Hari Anak Nasional di Kisaran

Asahan – Asisten Umum Administrasi, Drs. Muhili Lubis, membuka acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dihadiri oleh 300 anak yatim dan Bunda PAUD di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie, Kisaran, Selasa, 6 Agustus 2024.

Peringatan HAN menjadi momentum untuk menyelesaikan berbagai permasalahan seperti kekerasan, perkawinan anak, dan anak yang berhadapan dengan hukum guna mewujudkan generasi tangguh dan berkualitas.

Dalam sambutannya, Drs. Muhili Lubis mengajak semua pihak untuk mengembangkan program kreatif yang menjamin hak-hak anak sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan. “Pastikan anak-anak mendapat perlindungan dari segala bentuk kekerasan dan diskriminasi,” tegasnya.

Muhili juga menyampaikan pesan inspiratif kepada anak-anak yang hadir. “Anak-anakku semua, kalian adalah calon pemimpin bangsa. Kalian harus sehat, cerdas, dan hebat karena nanti tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini akan kalian teruskan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Asisten Umum Administrasi menekankan bahwa seorang pemimpin tidak hanya diukur dari kecerdasan akademik tetapi juga dari kecerdasan emosional. “Jadilah unggul dalam karakter dan berakhlak mulia. Optimalkan bakat kalian, gunakan waktu dengan baik, dan lakukan hal-hal positif. Sebab masa depan terbentang luas di hadapan kalian,” tambahnya.

Muhili juga mengingatkan pentingnya kemauan dan keingintahuan untuk mencoba dan belajar hal-hal baru. “Tekunlah belajar dan jaga kesehatan, rajin beribadah, serta hormati orang tua dan guru. Sayangi keluarga, teman, dan sesama,” pesannya.

Di era digital ini, Muhili mengingatkan anak-anak untuk memahami baik kelebihan maupun kekurangan media digital. “Penyebaran informasi semakin luas dan nyata, oleh karena itu kalian harus bijak dalam menggunakan media digital,” tutupnya. (SC-Denny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *