Jalan Penghubung Desa Hutanamora-Pangasean Segera Mulus

Ruas Jalan Pangasean-Hutanamora sedang diperbaiki.

Toba – Kondisi jalan yang sebelumnya berlubang dan penuh kubangan, yang telah lama dikeluhkan oleh warga Desa Hutanamora, Kecamatan Silaen, serta warga Pangasean, Desa Narumonda 7, Kecamatan Siantar Narumonda, segera mulus.

Pemkab Toba saat ini sedang memperbaiki ruas jalan tersebut melalui Program Penyelenggaraan Jalan Kabupaten.

Penanganan jalan ini mencakup long segment sepanjang kurang lebih 2,2 km dengan anggaran bersumber dari APBD Pemkab Toba tahun anggaran 2024 sebesar Rp2,4 miliar.

“Sesuai kontrak, pekerjaan telah dimulai sejak 14 Juni lalu dan diperkirakan akan rampung pada 10 Desember 2024 atau dalam 180 hari kalender pengerjaan,” kata Kabid Bina Marga Dinas PUTR Toba Saur Sitorus, saat dikonfirmasi pada Jumat (2/8/2024).

Bacaan Lainnya

Saur Sitorus menambahkan, Pemkab Toba terus berupaya meningkatkan infrastruktur jalan untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat. Namun, karena keterbatasan anggaran, tidak semua ruas jalan yang membutuhkan perbaikan dapat direalisasikan tahun ini.

“Meskipun demikian, pemerintah tetap berkomitmen untuk menangani prioritas jalan dengan tingkat kerusakan yang tinggi berdasarkan survei lapangan dan sesuai dengan ketersediaan anggaran,” imbuhnya.

Ricson Siregar, pelaksana kegiatan, mengatakan akan berupaya menyelesaikan proyek ini sesuai kontrak. “Kami berharap masyarakat sekitar dapat memahami jika aktivitas mereka terganggu selama pengerjaan berlangsung,” ujarnya.

Kepala Desa Hutanamora, Kecamatan Silaen, Ebeneser Panjaitan, mengapresiasi perhatian Pemkab Toba terhadap penyelenggaraan jalan ini.

“Jalan ini sudah lama kami keluhkan untuk diperbaiki karena sangat vital untuk mendukung setiap aktivitas masyarakat. Ruas jalan ini juga sebagai salah satu akses menghubungkan Kecamatan Silaen dan Kecamatan Siantar Narumonda, selanjutnya menuju Kota Porsea,” ujarnya. (SC-JT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *