Pemkab Asahan Masuk Nomine Terbaik Penyelenggara PTSP dan PPB

Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan berhasil masuk dalam 8 besar sebagai Nomine Terbaik Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Tahun 2024 Tingkat Nasional. Pencapaian ini berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi dari Kementerian Investasi/BKPM.

Pemaparan terkait nominasi ini dihadiri langsung oleh Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc., didampingi oleh Kepala DPMPTSP Kabupaten Asahan, Kepala Bappeda Kabupaten Asahan, dan Plt Kadis Kominfo Kabupaten Asahan. Acara berlangsung di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, pada Rabu, 31 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan memaparkan tentang Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kabupaten Asahan selama 20 menit, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan tim penilai selama 30 menit. Tim penilai mengapresiasi pemaparan yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan, menilai presentasinya menarik dan informatif.

Bupati Asahan menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mendukung kebijakan Pemerintah Pusat dalam mendorong investasi dan kemudahan berusaha melalui berbagai kebijakan strategis serta inovasi dalam pelayanan perizinan berusaha.

Bacaan Lainnya

“Yang terpenting dalam penilaian ini bukanlah mengejar juara, tetapi bagaimana momentum penilaian ini bisa membawa perubahan dan perbaikan kualitas pelayanan,” ujarnya. “Ke depan, evaluasi terhadap kinerja ini akan dilakukan setiap tahun. Saya akan terus mendorong investasi melalui pelayanan yang prima dan mengupayakan perubahan regulasi yang menghambat percepatan pelayanan dan investasi di Kabupaten Asahan,” tambahnya. (SC-Denny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *