Wabup Asahan Tabur Benih Ikan di Kecamatan Teluk Dalam

Asahan – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si, menabur benih ikan alam (restocking) di Tangkahan Sungai Asahan, Pisangbinaya, Kecamatan Teluk Dalam, Senin (22/07/2024).

Tampak hadir Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Asahan, Camat Teluk Dalam, Forkopincam, Kepala Desa Teluk Dalam, Ketua AMPA Kabupaten Asahan, serta tamu hadirin lainnya.

Ketua panitia, Ali Daruzah Sitorus, melaporkan bahwa restocking ikan merupakan penebaran benih ikan spesies asli yang bertujuan untuk menjaga kelestarian spesies tersebut. Restocking adalah upaya peningkatan pemanfaatan sumber daya perairan dan kelestarian lingkungan.

“Adapun jumlah benih ikan yang ditebar adalah sebanyak 20.000, terdiri dari ikan jurung, baung, tawes, nila, dan gurami,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bergotong royong menjaga kelestarian sungai agar ikan yang ditebar dapat berkembang dengan baik.

“Penaburan benih ini juga merupakan dukungan Pemkab Asahan kepada masyarakat desa untuk memperoleh gizi yang baik serta mengembangkan kewirausahaan warga,” tegasnya. (SC-Denny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *