Syaiful Syafri Yakini Rahudman Harahap akan Prioritaskan Penyelesaian Masalah Sosial Kota Medan

Rahudman Harahap. (Ist)

Medan – Tokoh kesejahteraan sosial Sumut Drs Syaiful Syafri MM meyakini, jika Rahudman Harahap dipercaya rakyat menjadi Walikota Medan periode 2024 – 2029, maka penyelesaian masalah-masalah sosial akan jadi program prioritas di kota nomor 3 terbesar di Indonesia ini.

Hal tersebut ditegaskan Kadis Sosial Sumut 2010 ini kepada pers terkait dengan keluarnya rekomendasi DPP PAN kepada Rahudman Harahap sebagai Calon Walikota Medan Periode 2024 – 2029. Rekomendasi tersebut diserahkan Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, Rabu sore (17/07) di Kantor DPP PAN di Jakarta.

“Masalah-masalah sosial dimaksud, bahwa angka kemiskinan di Kota Medan seputar 8 % dan angka pengangguran hampir sama yakni 8,47 % sehingga tidak heran bila di berbagai persimpangan jalan dan seputar daerah rumah makan di Kota Medan banyak pengemis usia muda. Saya yakin Rahudman bisa mengatasi masalah sosial ini,” kata Syaiful Syafri.

Demikian juga tentang angka stunting sampai akhir tahun 2023 masih mencapai 5, 8 %. Begitu juga kualitas pendidikan Sumut masih peringkat 27 Nasional, berarti ada kontribusi Kota Medan di dalamnya.

Bacaan Lainnya

“Jadi, Rahudman akan memprioritaskan penyelesaian masalah-masalah sosial ketika nantinya dipilih rakyat menjadi Walikota Medan pada Pilkada November 2024 mendatang. Penyelesaian masalah sosial merupakan tuntutan Pembukaan UUD 1945 dan UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah,” kata Syaiful.

“Saya kenal dengan Rahudman. Saya ikuti sepak terjangnya ketika bertugas sebagai Pj Walikota Medan dan Walikota Medan definitif, perhatiannya untuk perluasan lapangan kerja, pemberdayaan masyarakat untuk UMKM, dan peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan sudah dirasakan masyarakat,” kata mantan Kadis Pendidikan Sumut ini.

Apalagi dari aspek disiplin kerja, disiplin pendidikan dan tingkat kebersihan Kota Medan, Rahudman sudah meraih Piala Adipura sebagai penghargaan untuk tingkat kebersihan dan pengelolaan lingkungan kota di Indonesia.

“Setelah menerima rekomendasi dari PAN, menurut hemat saya sejumlah partai politik lainnya sudah dan akan memberi dukungan kepada Rahudman untuk diusung menjadi Walikota Medan Periode 2024 – 2029, seperti PKB, PDI-P dan PKS,” tutupnya. (SC08)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *