Bertemu Menpora, Ijeck Sampaikan Kesiapan Sumut Jadi Tuan Rumah WRC

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo baru saja menghadiri rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Dilansir situs resmi Kemenpora, rapat tersebut membahas terkait penyelenggaraan ajang internasional di tahun 2025, termasuk World Rally Championship (WRC).

Ia pun mengaku menyambut baik kejuaraan ini dan berharap Ikatan Motor Indonesia (IMI) khususnya IMI Sumut sebagai tuan rumah untuk mematangkan persiapannya.

“Ini agar disiapkan dengan bagus termasuk hal-hal teknisnya, biar kedepan semakin efektif,” pungkas Menpora Dito saat menerima audiensi IMI Sumut di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Bacaan Lainnya

Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) didampingi Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution menyampaikan pihaknya berkomitmen mempersiapkan segala hal guna terlaksananya WRC di Sumut.

“Kita beraudiensi dengan Pak Menteri kaitannya dengan World Rally Championship akan berlangsung di Sumatera Utara. Kemarin mendapatkan kabar bahwa dalam rapat terbatas di Istana, WRC ini merupakan salah satu event internasional yang teragendakan, makanya kita datang kemari untuk menyampaikan tahapan-tahapan selanjutnya,” ujar Ijeck.

Saat ini, lanjut Ijeck IMI Sumut saat ini secara konsisten melaksanakan kejuaraan nasional rally sebagai persiapan menyambut WRC mendatang. “Kita sudah siap karena kita memang di tahun 1996/1997 sudah pernah jadi tuan tumah dan kami setiap tahun melaksanakan kejuaraan nadional rally dan kejuaraan asia rally,” ujarnya.

Event olahraga internasional ini, lanjut Wakil Gubernur Periode 2018/2023 ini jelas akan membawa dampak baik terhadap kemajuan daerah, khususnya Danau Toba sebagai destinasi super prioritas di Indonesia.

Ajang WRC ini, tambahnya juga sekaligus mengangkat segala potensi wisata yang ada di Sumut. Termasuk juga menggerakkan roda perekonomian.

“Dampak dari WRC ini sangat luar biasa misalnya perekonomian, UMKM, dan juga pasti hotel-hotel akan penuh. Mudah-mudahan event bisa terlaksana dan berdampak baik untuk masyarakat,” katanya. (SC03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *