Pemkab Toba Tangani Longsor di Ruas Jalan Somba Debata

Longsor di ruas Jalan Somba Debata Balige, sedang ditangani oleh Pemkab Toba. (Ist)

Toba – Pemerintah Kabupaten Toba Provinsi Sumut, sedang mulai melakukan penanganan longsor di ruas Jalan Somba Debata yang berada Kelurahan Balige III Kecamatan Balige.

Akibat bencana longsor, kondisi badan jalan hampir terputus, sehingga dilakukan penanganan mendesak. Sebab ruas jalan ini merupakan akses yang sangat vital bagi masyarakat disekitarnya menuju pusat kota Balige, demikian sebaliknya. Akibat kondisi ini, ruas jalan hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 saja.

Sebagai upaya pelayanan kelancaran transportasi bagi masyarakat, kini penanganan sudah mulai dilakukan. “Selama kegiatan penanganan, masyarakat diimbau untuk berhati-hati saat melintas dan lebih nyamannya lebih baik memilih jalur lain menuju kota Balige dan sebaliknya,” ucap Kabid Bina Marga Dinas PUTR Toba Saur Sitorus, Kamis (11/7/2024).

Bernard Pasaribu, selaku pelaksana kegiatan menguraikan jenis kegiatan penanganan yang meliputi pemasangan bronjong dan penimbunan. “Kegiatan ini merupakan penanganan mendesak dan akan diupayakan rampung secepatnya. Lebih kurang 2 pekan ke depan akan diupayakan rampung,” sebut Bernard. (SC-JT)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *