4000 Massa Ikut Vaksinasi Massal Muhammadiyah, Edi Saputra : Jangan Ada Lagi Isu Menyesatkan

Ketua Panitia yang juga Ketua Penanggulangan Bencana Muhammadiyah Kota Medan, Edi Saputra, ST saat memantau dan mengimbau peserta vaksinasi massal untuk tetap mematuhi Prokes.

Sumutcyber.com, Medan – Sebanyak 4000 orang mengikuti vaksinasi massal Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) atau Lembaga Penanggulangan Bencana di Jalan Rawa Cangkuk Tiga (RCTI), Kecamatan Medan Denai, Selasa (14/12/2021). Vaksinasi ini juga bekerjasama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Medan.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua MDMC Muhammadiyah Kota Medan, Edi Saputra di sela-sela kegiatan vaksinasi menegaskan,  jangan ada lagi masyarakat menyebarkan isu bahwa ikut vaksin bisa berdampak negatif. Seperti menurunkan tingkat kesehatan hingga kematian hingga bulunya bisa panjang.

Bacaan Lainnya

“Semua itu tidak benar. karena saya sendiri yang sudah divaksin, tapi kesehatan saya baik baik saja dan bulu saya tidak makin panjang. Begitu juga panjang anggota tubuh saya yang lainnya,” tegas Edi Saputra yang juga Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PAN 

Edi Saputra menegaskan, vaksinasi ini merupakan salahsatu cara efektif mengurangi bahkan melawan virus Covid-19 yang telah banyak merenggut nyawa manusia di muka.bumi. Begitu juga hingga merusak tatanan perekonomian kalangan masyarakat dunia.

“Makanya kita berharap jika semua masyarakat mau divaksin, insha Allah kehidupan masyarakat akan kembali normal. Para pedagang yang sebelumnya tidak bisa berjualan dagangannya di sekolah hingga aktiviats lainnya, jika.kehiduoan normal akan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” kata Anggota Komisi 1 membidangi Hukum dan Pemerintahan ini

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Burhanuddin yang pada kesempatan itu turut divaksin menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah Kota Medan. Dia menilai kegiatan vaksinasi ini sangat sukses, dengan melihat antusiasnya warga yang semula hanya ditargetkan 3000 peserta namun kini sudah mencapai 4000 orang ikut mendaftarkan diri divaksin.

“Kita berharap melalui vaksinasi ini kalangan masyarakat bisa mendapatkan kekebalan tubuh dari segala penyakit khususnya virus Covid-19. Sehingga dengan suksesnya vaksinasi yang dilaksanakan saat ini hingga meluas ke tanah air, diharapkan kehidupan masyarakat di Kita Medan dan tanah air bisa kembali normal,” kata Burhanuddin.

Meski demikian, lanjut Burhanuddin, bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak hingga sebisa mungkin menjauhi kerumunan massa,” ucapnya.

Selanjutnya, Tokoh Masyarakat yang juga kader Muhammadiyah, dr. Ade Taufiq mengaku bangga terhadap kepedulian pelaksanaan vaksinasi massal digelar Muhammadiyah Kota Medan berlangsung sukses dan sangat antusias. Ade Taufiq yabg juga seorang dokter ini mengaku vaksinasi massal ini sangat penting dijalankan oleh setiap orang dalam.melindungi dirinya dari ancaman Covid-19.

“Sebab vaksinasi ini diyakini sebagai herd immunity (kekebalan tubuh) masyarakat dari ancaman penyakit khususnya Covid-19. Sehingga diharapkan melalui vaksinasi ini kehidupan masyarakat bisa kembali normal,” katanya.

LENGKAPI ADMINDUK
Lebihlanjut Edi Saputra dalam pelaksanaan vaksinasi massal itu juga mengimbau kepada kalangan masyarakat agar melengkapi data administrasi kependudukan (Adminduk) dirinya, yakni KTP, KK, hingga akte kelahiran. Sebab, lanjut Edi Saputra, kelengkapan Adminduk saat ini sangat penting bagi masyarakat untuk pengurusan segala proses atau berkas lainnya yang dibutuhkan negara, khususnya pengurusan kartu BPJS.

Edi menyatakan, pihaknya membuka posko di Jalan Mandala Medan bagi masyarakat yang ingin mengurus KK, KTP, Akte Kelahiran hingga BPJS secara online untuk masyarakat yang membutuhkan dan tanpa dipungut biaya atau gratis “Bagi masyarakat Kecataman Medan Denai, Amplas, Kota dan Medan Area, silahkan datang ke posko untuk pengurusan KK, KTP, Akte Kelahiran, BPJS Gratis maupun surat lainnya yang tanpa dipungut biaya,”sebut wakil rakyat dari daerah pemilihan Medan IV ini meliputi, Kecamatan Medan Denai, Area, Kota dan Medan Amplas ini. (SC03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *