Menu

SMA/SMK Setiap Kecamatan Diapresiasi

  Dibaca : 37 kali
SMA/SMK Setiap Kecamatan Diapresiasi
Muhri Fauzi Hafiz saat membacakan hasil reses, Senin (4/2/2019). Sumutcyber/Ist

Sumutcyber.com, Medan – Anggota Pansus Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DPRD Sumut Muhri Fauzi Hafiz, mengapresiasi pembangunan sekolah SMA/SMK di wilayah kecamatan di Sumatera Utara masuk dalam target RPJMD 2018 – 2023.

“Kebijakan strategis di bidang pendidikan ini sangat pro rakyat, saya mengakui hal ini harus didukung,” kata Muhri Fauzi Hafiz yang juga Politisi Partai Demokrat, Selasa (12/2).

Menurutnya, kebutuhan akan sekolah SMA/ SMK Negeri di kecamatan bukan sekedar wacana, saat melakukan reses di kecamatan Pematang Jaya kabupaten Langkat, warga menyampaikan anak-anaknya sekolah di Provinsi Aceh.

“Kita sangat prihatin mendengar aspirasi dari masyarakat yang mengatakan bahwa sudah lebih delapan tahun masyarakat Pematang Jaya harus rela anak-anaknya seusia SMA/SMK bersekolah ke provinsi tetangga di Aceh,” ungkapnya.

Kondisi tersebut sangat merugikan. Selain jauh, lanjutnya, administrasi pemerintahan guna siswa mendapatkan bantuan juga tidak berlaku karena tidak dikeluarkan oleh pemerintah provinsi Aceh, sehingga sangat sulit keadaan itu dirasakan para orang tua di Pematang Jaya. (SC03)

Facebook Comments
Editor:
KOMENTAR

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional