Umum

Presiden Jokowi Diharapkan Hadiri Perayaan Natal Di Medan

MEDAN (Sumutcyber): Presiden RI Joko Widodo rencananya akan menghadiri perayaan Natal Nasional yang akan digelar di Gedung Serbaguna, Jalan Wiliem Iskandar, Medan, Sabtu 29 Desember 2018.

Ketua Umum Panitia Natal Nasional 2018, Yasonna Laoly menyebut Perayaan Natal akan dihadiri 20 ribu umat kristiani. “Karena ini even nasional, kita berharap beliau (Presiden Jokowi) bisa hadir,” ujar Yassona di Medan, Rabu (26/12/2018).

Akan tetapi, Menteri asal PDI Perjuangan itu mengaku masih menunggu kepastian kehadiran Presiden Joko Widodo dari Sekretaris Negara (Setneg).‎ “Apapun, tetap berjalan dan terus berkordinasi dengan Setneg, bahkan sudah jauh hari disampaikan undangannya,” jelasnya.

Yasonna mengungkapkan pada event nasional dengan menargetkan umat nasrani hadir sesuai tempat disiapkan sebanyak 20 ribu orang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kursi kita siapkan 15 ribu. Tapi, kita antisipasi menjadi 20 ribu kursi. Acara harus baik, ini kita kemas. Kita prediksi 20 ribu orang akan datang,” ucapnya.

‎Dalam acara ini, pihak panitia akan menggelar penggalangan dana untuk disumbangkan dan membantu para korban tsunami di Banten dan Lampung. Kemudian, mendoakan Indonesia selalu dilindungi dan dihindari bencana alam. (PT)

Facebook Comments
Tags

Berita Terkait