Menu

Pekan Depan, Komisi B Panggil Kadisdik Medan Terkait Keberatan Mutasi Kepala Sekolah

  Dibaca : 21 kali
Pekan Depan, Komisi B Panggil Kadisdik Medan Terkait Keberatan Mutasi Kepala Sekolah
Ketua Komisi B Bahrumsyah. Sumut Sumutcyber/PT

Sumutcyber.com, Medan – Ketua Komisi B DPRD Medan, Bahrumsyah, mengatakan pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Medan, Marasutan Siregar terkait laporan dugaan kesewenangan mutasi mantan Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 060955 di Kecamatan Medan Marelan, Tiurmaida Situmeang.

“Pekan depan kita panggil Marasutan untuk dimintai klarifikasi,” katanya, di Medan, Rabu (13/2/2019).

Bukan hanya itu, politisi PAN itu mengaku akan melakukan klarifikasi terhadap pihak-pihak terkait, termasuk Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). “Atau Wali Kota tidak punya niat serius untuk mengolah pendidikan Medan, ” tandasnya.

Selain persoalan mutasi tersebut, sambungnya, pihaknya juga akan mempertanyakan komitmen Kadisdik yang baru Marasutan Siregar dalam upaya meningkatkan pendidikan di Medan.

“Diketahui Marasutan Siregar itu pernah jadi Kadisdik Medan.Dan kala itu berbagai pihak termasuk DPRD Medan minta Walikota mengevaluasinya karena dinilai gagal meningkatkan kualitas pendidikan di Medan, ” keluhnya.

Diketahui, Tiurmaida keberatan dengan keputusan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin yang memutasinya ke SD Negeri 060901 yang berlokasi Kecamatan Medan Polonia dan pekan lalu mengadukan nasibnya ke Komisi B DPRD Medan. (PT)

Facebook Comments
Editor:
KOMENTAR

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional