oleh

Gubsu Minta Masyarakat Banyak Berdoa. Ada Apa Ya..?

-Umum-50 views

MEDAN (Sumutcyber): Menyambut Tahun Baru 2019, masyarakat Sumatera Utara diimbau merayakannya dengan sederhana. Bahkan,.Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengimbau semua umat beragama di daerah ini untuk perbanyak doa dan berzikir serta beribadah pada malam pergantian tahun.

Menurutnya, kegiatan seperti pesta kembang api adalah hal yang tidak bermanfaat untuk dilakukan walaupun tahun baru Masehi memang harus disambut dengan penuh sukacita, namun tak boleh juga dilakukan secara berlebihan.

Kegiatan seperti membakar kembang api, bermain petasan atau bahkan konvoi di jalanan yang kerap dilakukan dalam rangka menyambut malam pergantian tahun, bukanlah budaya yang baik. Justru sebaliknya, hal-hal yang kurang baik tersebut kiranya dapat diisi dengan kegiatan positif seperti doa dan zikir bersama.

Masyarakat Sumut diharapkan mengisi malam pergantian tahun itu dengan banyak berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing, demi keselamatan negara Indonesia umumnya dan Sumatera Utara khususnya dalam menghadapi 2019 yang memasuki tahun politik.

“Isilah malam pergantian tahun ini dengan hal-hal positif seperti tafakur, berdoa dan berzikir di rumah ibadah sesuai kepercayaan masing,” ujar Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Minggu (30/12/2018).

Berkaitan memasuki tahun politik tersebut menurut Gubsu, pilihan partai boleh beda, namun kita  tetap satu dan bersaudara dalam bingkai Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia (NKRI).

“Jangan karena partai dan pilihan yang berbeda membuat kita terpecah belah. Namun jadikanlah perbedaan itu suatu dinamika yang dapat memacu semangat kita demi mebangun dan memajukan bangsa dan negara Indonesia umumnya dan masyarakat Sumut khususnya,” ujar Gubsu sembari berharap, 2019 lebih baik dari 2018.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus dalam  kesempatan itu berharap apa yang menjadi imbau Gubsu itu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk kebaikan bersama.

Pemprovsu sendiri berencana melaksanakan kegiatan doa dan zikir bersama pada malam pergantian tahun nanti. Menurut Ilyas Sitorus, nantinya perihal kegiatan dimaksud akan disampaikan langsung oleh gubernur.

“Rencanakan besok (hari ini, Red) akan disampaikan pak gubernur di apel akhir tahun, pukul 07.30 di halaman Kantor Gubsu,” ujarnya. (AS)

Facebook Comments