Umum

Beri Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Masyarakat

MEDAN (Sumutcyber): Pemko Medan menggelar rapat koordinasi ketentraman dan ketertiban umum di Kota Medan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan, Rabu (19/12/2018).

Rapat ini dilaksanakan untuk membahas pengamanan yang akan dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal sekaligus merayakan Tahun Baru 2019.

Selain Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Wali Kota Akhyar Nasution, rapat koordinasi turut dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Danlanud Soewondo Kol Pnb Dirk Poltje Lengkey serta perwakilan dari  seluruh Forkompinda lainnya, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta camat se-Kota Medan.

Rapat koordinasi diawali dengan pemaparan yang disampaikan Kapolrestabes Medan melalui Kabag Ops AKBP Romadhoni S terkait upaya yang akan dilakukan Polrestabes Medan terkait pengamanan yang akan diberikan jelang hingga pasca Hari Natal dan Tahun Baru 2019.

13 Pos

Guna memberikan rasa aman, ungkapnya, Polrestabes Medan  akan menyiapkan 13 titik pos pengamanan (Pospam) di wilayah hukumnya.

“Ada 13 titik pospam  yang kita dirikan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat  yang akan melaksanakan ibadah Natal dan merayakan Tahun Baru 2019, tidak termasuk di dalamnya Polsek Kutalimbaru. Untuk wilayah hukum Polsek Pancur Batu, ada 3 Pospam yang didirikan,” jelas Romadhoni.

Selain itu papar Romadhoni, Polrestabes Medan juga telah mendata 583 gereja yang  ada di Kota Medan. Dari jumlah tersebut, 32 diantaranya merupakan gereja prioritas. Dijelaskannya,  ada 3 kategori gereja prioritas yakni gereja priotitas pertama  merupakan  gereja yang pernah mengalami teror dengan jumlah 10 gereja. Kemudian gereja prioritas kedua dengan jumlah 20 gereka.

Facebook Comments
1 2 3 4Laman berikutnya
Tags

Berita Terkait