oleh

Ada 6 Jabatan Pimpinan OPD Kosong Di Pemko Medan

-Umum-57 views

MEDAN (Sumutcyber): Mulai tahun 2019 jumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang kosong semakin banyak. Sebab, ada 3 pejabat eselon II yang mengakhiri masa jabatannya karena pensiun.

“Yang pensiun awal tahun ini Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM), Lahum Lubis. Kepala Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K), Marihot Tampubolon serta Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang ( PKPPR), Sampurno Pohan, mereka sudah mengakhiri masa baktinya akhir 2018 lalu,” kata Sekretaris BKDPSDM Kota Medan, usai apel perdana pasca libur tahun baru di Balai Kota Medan, Rabu (2/1/2019).

Dengan tambahan 3 pejabat eselon II yang pensiun, maka secara keseluruhan sudah ada 6 jabatan eselon II yang kosong. Karena pimpinan OPD Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Badan Kesbangpol dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) juga sedah lebih dahulu kosong.

Akan tetapi, Baginda belum bisa memastikan kapan seluruh jabatan eselon II itu akan diisi. Sebab, menunggu instruksi dari Wali Kota Medan.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikam ada  3 aparatur sipil (ASN) di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Medan tidak masuk tanpa keterangan pada hari pertama pasca cuti bersama tahun baru. “Dari 639 ASN di Setda Kota Medan, 3 yang tidak hadir tanpa keterangan,” tuturnya.

Baginda menyebut saat ini tim BKDPSDM sedang melakukan inspeksi mendadak (sidak). “Hasilnya nanti kita berikan, sanksi yang tidak masuk dihari pertama ini sesuai aturan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin berharap tahun 2019 merupakan momentum untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Refleksi ditahun 2018 sudah menunjukkan kriteria yang sangat baik, dengan memudahkan masyarakat memproleh pelayanan ini terbukti dari berkurangnya keluhan dari masyarakat, untuk itu ditahun 2019 terus ditingkatkan peran serta dalam menghadirkan pemerintah di tengah masyarakat mulai dari tingkat  OPD hingga lingkungan,” jelasnya. (PT)

Facebook Comments