Umum

2019 Kementerian PUPR Dapat Anggaran Rp110,7 T

MEDAN (Sumutcyber): 2019 mendatang Kementerian PUPR diberi amanah alokasi anggaran sebesar Rp110,7 trilun. Anggaran tersebut merupakan alokasi terbesar dari seluruh kementerian atau lembaga.
Hal itu dikatakan Gubsu Edy Rahmayadi ketika menjadi inspektur upacara Hari Bakti PU ke-73 di lapangan upacara Kantor Bidang Preservasi dan Peralatan, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan, Direktorat Jenderal Bina Marga, Jalan Busi Dalam, Medan, Senin (3/12).

Gubsu yang mengenakan pakaian teluk belanga membacakan sambutan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Menteri menekankan kepada seluruh jajaran agar fokus menyelesaikan pekerjaan yang sudah diprogramkan. Serta menjaga komitmen untuk mencapai prognosis sebesar 93 %, sesuai target yang sudah disampaikan pada Rakortas Kementrian PUPR November 2018.

Selain itu, disampaikan juga, harus adanya kesinambungan program pembangunan, sehingga secara bertahap upaya pemerataan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana. Percepatan pembangunan infrastruktur hanya dapat dilakukan dengan dukungan hasil riset dan teknologi modern, sehingga dihasilkan infrastruktur yang lebih berkualitas, lebih cepat, dan lebih murah.

“Infrastruktur yang dibangun, tidak lagi hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan dasar, namun harus ditujukan untuk mendorong peningkatan daya saing bangsa ini. Untuk itu, semua pelaksanaan harus didasarkan atas proses pemrograman yang terencana dengan baik dan kepemimpinan yang kuat,” katanya.(AS)

Facebook Comments
Tags

Berita Terkait