Menu

Investigasi Bawaslu Medan, Aparatur Negara Terlibat Pemilu 2019

  Dibaca : 30 kali
Investigasi Bawaslu Medan, Aparatur Negara Terlibat Pemilu 2019
Komisioner Bawaslu Medan, Muhammad Fadly. Sumutcyber/PT

Sumutcyber.com, Medan – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan melakukan investigasi mengenai kemungkinan adanya keterlibatan aparatur negara dalam Pemilu serentak 2019.

“Hasilnya ditemukan aparatur (mengarahkan dukungan ke salah satu paslon). Tapi, ketika diminta lebih lanjut tidak ada yang bersedia,” ujar Komisioner Divisi Pengawasan Bawaslu Medan, M Fadly, di Medan, Kamis (14/2/2019).

Menurutnya, saat ini ada isu serta opini yang berkembang di masyarakat terkait adanya keterlibatan aparat negara di Pemilu serentak 2019, termasuk isu mobilisasi masa yang dilakukan oleh kepala lingkungan (Kepling)

Sebagai instansi yang melakukan pengawasa Pemilu, Fadly menyebut pihaknya sudah melakukan investigasi di beberapa daerah terutama di wilayah Medan Utara.

“Dengan ada isu seperti ini ada yang bisa diuntungkan da sebaliknya ada yang dirugikan. Sempat ada pendalaman, beberapa camat daerah medan utara, artinya ada opini seperti itu,” jelasnya.

Namun, kendala saat ini pihaknya belum menemukan ada yang mau menjadi saksi serta melaporkan kasus tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Medan, Wirya Al Rahman menegaskan bahwa pihaknya tidak ada terlibat dalam rangka pemenangan salah satu paslon di Pemilu 2019.

“ASN (aparatur sipil negara) netral. Sudah ada sanksi yang jelas jika itu dilanggar, bisa kena pidana pemilu,” terangnya. (PT).

Facebook Comments
Editor:
KOMENTAR

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional