Politik

Gedung DPRD Diprediksi Sepi Hingga Akhir Tahun

MEDAN (Sumutcyber): Tingkat kehadiran legislator di gedung DPRD Sumut diprediksi minim hingga akhir Desember 2018 ini. Pasalnya, hingga tanggal 17 -31 Desember nanti, anggota dewan hasil Pileg 2014 lalu lebih banyak melakukan kunjungan kerja keluar kota.

Sepi

Hanya ada satu komisi yang piket, itupun hanya satu atau dua orang yang hadir melakukan rapat dengar pendapat. Seperti Pantauan Sumutcyber saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Tenaga Kerja dan Perwakilan karyawan RS Sari Mutiara pada Senin, (17/12/2018).

Sedangkan ruang komisi lainnya seperti tak berpenghuni. Hanya staf dam PNS yang ada di ruangan komisi dan fraksu. Berdasarkan jadwal, hingga akhir Desember hanya ada 1 komisi aja yang menggelar RDP. Empat komisi lain melakukan kunjungan kerja.

Menanggapi hal ini, Perwakilan Badan Kehormatan Dewan (BKD) Hanafiah Harahap menyebut, kunjungan kerja ke luar kota anggota dewan sudah berdasarkan rekomendasi Badan musyawarah (Banmus).

“Anggota dewan itu sudah sesuai perintah tatib dan dijadwalkan oleh Banmus,” katanya.

Namun, dirinya tidak mengetahui keberadaan anggota dewan yang berdasarkan jadwal menggelar RDP, tapi tak hadir.

“Aku gak tahu secara utuh kemana anggota dewan. Tapi ketika ada masyarakat yang menyampaikan aspirasi bisa langsung dibawa ke bagian Seketaris Dewan (Sekwan),” jelasnya.

Saat disinggung apakah dibenarkan dalam tatib tidak ada anggota dewan ataupun komisi yang seharusnya piket pergi melakukan kunjungan kerja. “Masing masing anggota DPRD sumut sudah dianggap tahu dan fungsi tanggung jawabnya sebagai anggota parlemen,” tegas Hanafiah. (MC)

Facebook Comments
Tags

Berita Terkait