Kriminal

Penyelundupan 15 Kg Sabu Di Dalam Kemasan Teh Digagalkan Polres Tanjungbalai

Sumutcyber.com, Tanjungbalai – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjung Balai berhasil menggagalkan peredaran 15 Kg sabu yang diselundupkan dalam kemasan teh oleh sindikat narkoba jaringan Internasional, di Jalan Yos Sudarso, Kel. Pulau Buaya, Kec. Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Rabu (16/1/2019) dini hari.

Dua tersangka pengedar narkoba terpaksa di tembak mati, karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap. Keduanya, R alias TT (40), warga Tanjungbalai Utara dan Z alias Acong (35) warga Trengganu, Malaysia.

“Tersangka kita berikan tindakan tegas terukur, hingga akhirnya tewas, karena melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri saat ditangkap,” ujar Kapolres Tanjung Balai, AKBP Irfan Rifai kepada wartawan.

Kata Irfan Rifai, kronologi penangkapan bermula dari iformasi masyarakat yang mengatakan bahwa ada warga negara Malaysia yang membawa narkotika jenis sabu melalui pelabuhan tikus di wilayah Kel. Beringino Kuala Kapias, Kec. Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai.

Mengetahui informasi itu, Sat Res Narkoba Polres Tanjung Balai langsung menuju TKP pada pukul 04.30 dan berhasil menangkap kedua pelaku saat menerima paket sabu sabu dalam bungkus teh dari Malaysia yang dibawah oleh kurir berinisial UD dan AG di perairan Tanjung Balai.

“Keduanya tersangka berhasil diamankan tim, dengan barang bukti dua tas yang diduga berisi sabu. Saat melarikan diri dengan sepeda motor, ” ujar Irfan Rifai.

Saat hendak melakukan pengembangan kata Irfan Rifai kedua tersangka berupaya melarikan diri. ” Sudah diberi tembakan peringatan 3 kali, tidak dihiraukan, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur kepada keduanya. Tersangka meninggal dunia ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit terdekat ,” ungkapnya.

Dari penangkapan itu polisi berhasil menyita dua tas yang diduga berisi sabu 1 unit sepeda motor Honda Vario warna hitam BK 2662 QAI, satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam, tanpa nomor polisi, 1 buah tas warna hitam merk W Polo dan 1 buah tas warna biru merk The Big Green Bag. (RC)

Facebook Comments
Tags