oleh

RS Adam Malik Pernah Rawat Bocah Tak Bangun Selama 20 Hari

MEDAN (Sumutcyber): Bocah berusia 4 tahun, Gilang Tama Alfarizi warga Jl. Masjid II Gg Rukun Desa Sekip Lubukpakam dikabarkan sudah tertidur selama 20 hari lagi.

Gilang merupakan putra pertama pasangan Sandi Syahputra, 25, dan Prili Mahdania, 24. Mereka khawatir anaknya tersebut tak bangun-bangun dari tidurnya, sehingga membawa anaknya ke RSUP H. Adam Malik Medan pada 11 Desember 2018 kemarin.

Namun, belum lagi diketahui diagnosanya, keluarga membawa Gilang pulang. Kasubbag Humas RS. Adam Malik Rossario Dorothy membenarkan Gilang masuk ke RS milik pemerintah pusat tersebut.

“Pasien pernah masuk pada 11 Desember malam hingga 13 Desember, jadi cuma dua hari. Alasan pulangnya karena PAPS atau pulang atas permintaan sendiri. Mau rawat di rumah saja, karena keluarganya ada yang perawat,” kata Rossa, Senin (17/12/2018).

Saat masuk ke RS Adam Malik, lanjutnya, keluhannya hanya tertidur tidak bangun-bangun saja. “Saat diperiksa memang ada penurunan kesadaran. Kita juga sudah lakukan foto thorax segala macam dan mau dijadwalkan EEG (elektroensofalogfam) untuk melihat analisis otaknya, tapi belum dilakukan karena keluarga minta pulang,” ungkapnya.

EEG tersebut, katanya, untuk memeriksa apakah ada kelainan pada otak atau ada virus yang menyerang otak sehingga terjadi penurunan kesadaran. “Karena duluan pulang, jadi diagnosanya belum tegak. Tapi hasil foto thorax tidak ada masalah. Jadi kalau ditanya sakit apa, ya kami tidak tahu karena kondisinya belum tegak,” tambahnya. (MC)

Facebook Comments