oleh

PMI Gelar Sunatan Massal Dan Ekspedisi Kemanusiaan

MEDAN (Sumutcyber): Peringatan Hari Relawan XIII yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan di Markas Provinsi PMI Sumut/Gedung UTD PMI Kota Medan diramaikan dengan berbagai kegiatan, Rabu (26/12/2018).

Rangkaian kegiatan itu terdiri dari sunatan massal, penyerahan asuransi terhadap fasilitator dan relawan PMI Kota Medan dan melepas ekspedisi Kemanusiaan III.

Kegiatan dibuka oleh Plt Ketua PMI Medan, John Ismadi Lubis, didampingi Wakabid Pengembangan PMR & Relawan, Esti Pebrianti SPd, Wakabid Penanggulangan Bencana, Dr M Rifai MPd, Wakabid Hubungan Antarlembaga, Drs Arman Samara SH, Kepala Markas PMI Kota Medan, Zulhamsyah dan Wakil Direktur UTD, dr Maulana Baihaki.

Turut hadir Wakabid Pengembangan PMR dan Relawan PMI Sumut, Dr M Fitri Ramadhana, Pengurus PMI Kecamatan se Kota Medan, relawan dan KSR se PMI Kota Medan.

Plh Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plt Ketua PMI Kota Medan, John Ismadi Lubis mengingatkan relawan sebagai jantung dari gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional. Lewat semangat kerelawan itu, PMI menggerakkan partisipasi dan peran aktif seluruh anggota masyarakat untuk tujuan kemanusiaan.

“Kiranya dengan peringatan Hari Relawan ini semakin memacu semangat insan PMI khususnya sukarelawan PMI Kota Medan untuk meningkatkan kapasitas demi memberikan pelayanan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat. PMI Kota Medan juga turut berbelasungkawa atas bencana tsunami di Selat Sunda,” ucap John Ismadi Lubis.

Dalam laporannya, Kepala Markas Kota PMI Medan, Zulhamsyah melaporkan, kegiatan sunat massal gratis diikuti 50 anak se Kota Medan. Dilanjutkan pelepasan Ekspedisi Kemanusiaan III dengan tujuan Tanjungbalai.

“Pada Ekspedisi Kemanusiaan III ini PMI Kota Medan menurunkan 17 relawan yang dipimpin Koordinator Forum Relawan (Forel), Fitri Yanna Zega, SSos. Selama dua hari, relawan PMI Kota Medan didampingi Pengurus PMI Tanjungbalai dan Asahan akan melakukan sosialisasi tentang Human Trafficking dan motivasi kepada anak disabilitas yang bernaung di bawah Lembaga Kesejahteraan Sosial dan Rumah Singgah binaan Bapak Agus Salim Hutagalung SSos,” jelas Zulhamsyah.

Pada kesempatan itu, PMI Kota Medan juga menyerahkan asuransi kepada 40 fasilitator dan relawan yang telah menunjukkan pengabdiannya kepada kemanusiaan. “Kiranya dengan asuransi ini memotivasi para relawan PMI Kota Medan dalam melaksanakan pelayanan kemanusiaan,” pungkas Zulhamsyah. (MC)

Facebook Comments