Menu

Pemerintah Cairkan Rp6,38 T Untuk Iuran PBI BPJS Kesehatan

  Dibaca : 40 kali
Pemerintah Cairkan Rp6,38 T Untuk Iuran PBI BPJS Kesehatan
Presiden Jokowi berfoto bersama peserta Raker Kesehatan Nasional 2019, di ICE BSD, Tangsel, Banten, Selasa (12/2) pagi. (Foto: Setpres)

Sumutcyber.com, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Kerja Kesehatan Nasional Tahun 2019 di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten,  Selasa (12/2/2019) pagi.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengemukakan, bahwa pemerintah berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan dari jaminan kesehatan yang dikelola oleh BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan.

Dalam pengelolaannya, Kepala Negara menginginkan agar lembaga penjaminan pelayanan kesehatan tersebut juga memiliki keuangan yang baik. Pemerintah sendiri telah mencairkan sejumlah anggaran untuk Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan.

“Awal Februari yang lalu sudah kita kirim Rp6,38 triliun. Jangan dipikir pemerintah itu telat. Enggak. Kemudian, awal Maret nanti akan kita kirim Rp2,1 triliun. Awal April akan kita kirimkan lagi Rp6,3 triliun,” ungkap Kepala Negara.

Di penghujung sambutan, Kepala Negara turut mengajak insan kesehatan nasional untuk bersama-sama menyelesaikan pekerjaan besar bangsa demi sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas.

Dia mengingatkan, Indonesia adalah negara besar. Tujuh belas ribu pulau tidak mudah mengelola dan mengaturnya baik urusan kesehatan, pendidikan, logistik, infrastruktur tidak mudah.

Oleh sebab itu, Kepala Negara mengajak para peserta Rapat Kerja Kesehatan Nasional 2019 untuk bersama-sama bekerja keras demi negara ini, demi bangsa, dan demi rakyat yang kita cintai.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Gubernur Banten Wahidin Halim. (SC03/Rel)

Facebook Comments
Editor:
KOMENTAR

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional