Pemkab Toba Tangani Jalan Longsor di Desa Hutabulu Mejan, Balige

Pemkab Toba tengah menangani perbaikan jalan longsor di Dusun I, Desa Hutabulu Mejan. (Ist)

Toba – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba telah melakukan penanganan terhadap bencana alam berupa longsor yang mengakibatkan kerusakan jalan di Dusun I, Desa Hutabulu Mejan, Kecamatan Balige.

Longsor tersebut menyebabkan sekitar 12 meter bahu jalan dan saluran irigasi terkikis, sehingga warga harus ekstra hati-hati saat melintas. Selain itu, saluran irigasi sementara ini terputus akibat bencana tersebut.

Bencana longsor ini terjadi pada akhir tahun 2023. Pemerintah desa langsung melaporkan kejadian ini untuk mendapatkan perhatian dan penanganan dari pihak terkait. Saat ini, Pemkab Toba melalui Dinas PUTR telah melaksanakan pemasangan tembok penahan tanah serta perbaikan saluran drainase.

Kepala Desa Hutabulu Mejan, Haposan Simanjuntak, menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab Toba dalam menangani permasalahan ini. “Atas nama masyarakat, kami mengucapkan terima kasih,” ujar Haposan Simanjuntak.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Haposan menambahkan bahwa masih terdapat jalur jalan kabupaten di Dusun II yang membutuhkan perbaikan. “Kami berharap agar jalan tersebut dapat mendapat perhatian dan penanganan oleh Pemkab Toba pada tahun depan,” harapnya. (SC-JT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *