Pjs. Bupati Asahan Hadiri Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72

Asahan – Pjs. Bupati Asahan, Drs. Basarin Yunus Tanjung, menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-72 yang berlangsung di Aula Polres Asahan, Sabtu (26/10/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Dandim 0208/Asahan, perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Danyon 126/KC beserta istri, Ketua Organisasi Bundo Kanduang Kabupaten Asahan, Ketua Bhayangkari Cabang Asahan beserta pengurus, Wakapolres Asahan, Para Pejabat Utama Polres Asahan, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, S.I.K., M.M., M.H., menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari tahun ini mengusung tema “Bhayangkari Mendukung Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas”. Tema ini mengandung harapan agar para istri anggota Polri, melalui Bhayangkari, dapat terus memberikan dukungan dan motivasi kepada suami mereka dalam menjalankan tugas, guna mewujudkan Polri yang presisi dalam mendukung pembangunan negeri menuju Indonesia Emas.

Afdhal juga menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah merencanakan acara ini dengan baik sehingga terlaksana dengan lancar. Menurutnya, peringatan ini menjadi momen untuk mengingat sejarah terbentuknya Bhayangkari dan kontribusinya dalam mendukung semangat dan stabilitas mental para anggota Polri, agar mampu bekerja secara optimal dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Bacaan Lainnya

Ia pun mengajak seluruh anggota Bhayangkari untuk menjadikan peringatan ini sebagai ajang peningkatan prestasi dan kontribusi yang telah diraih.

“Dengan demikian, peringatan ini bukan hanya sekadar rutinitas dan seremoni, tetapi juga menunjukkan peran Bhayangkari dalam mendukung tugas Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ujar Afdhal.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Cabang Asahan, Ny. Rahma Afdhal. Potongan tumpeng tersebut diberikan kepada pengurus Bhayangkari tertua, Bhayangkari termuda, dan Bhayangkari berprestasi sebagai bentuk penghargaan.

Pada kesempatan ini, Bhayangkari Cabang Asahan juga memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak anggota Polri yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Bantuan ini diharapkan dapat memotivasi mereka untuk terus mengembangkan potensi dan meraih prestasi di berbagai bidang. (SC-Denny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *