Jalan Nasional Sidikalang-Dolok Sanggul Terputus Akibat Longsor, Lalu Lintas Dialihkan

Dairi – Jalan Nasional Sidikalang-Dolok Sanggul di Desa Parbuluan IV, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, terputus total setelah diguyur hujan deras pada Kamis (10/10/2024). Peristiwa ini menyebabkan arus lalu lintas harus dialihkan ke jalur alternatif.

Menanggapi kejadian tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Dairi langsung meninjau lokasi pada Jumat (11/10/2024), didampingi oleh Camat Parbuluan, Landong Napitu.

“Kami meninjau lokasi longsor ini untuk memastikan keselamatan warga. Kami juga ingin memastikan bahwa penanganan terhadap longsor dan jalan amblas ini segera dilakukan,” ujarnya.

Bupati sementara ini menyarankan pengguna jalan yang datang dari arah Medan menuju Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) untuk menggunakan jalur alternatif melalui simpang PLTA Kecamatan Sumbul menuju Pangiringan, Kecamatan Parbuluan. Begitu juga bagi pengguna jalan dari arah Humbahas menuju Sidikalang dan Medan, agar melintas melalui jalur Pangiringan ke simpang PLTA.

Bacaan Lainnya

Selain itu, warga dapat menggunakan alternatif lain melalui Sumbul, Kutagugung ke Parbuluan VI, atau jalur Siarung-arung, Lae Hole, melalui Tombak Simbolon, Parbuluan VI.

Karena jalan ini merupakan jalan nasional, Bupati juga menjelaskan bahwa koordinasi dengan pihak terkait akan segera dilakukan untuk menangani kerusakan jalan ini secepat mungkin.

“Kami mohon masyarakat bersabar sementara waktu. Kami tengah berupaya mencari berbagai solusi terbaik, mengingat kontur jalan yang berpasir ini memerlukan penanganan khusus. Yang pasti, kami berkomitmen untuk mencari solusi demi kepentingan masyarakat,” tambahnya. (SC-Romi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *