SD IT Baitussalam Simalungun Salurkan Donasi Rp20Juta Untuk Palestina

Simalungun – Sebagai bentuk kepedulian terhadap krisis kemanusiaan yang terjadi di Palestina, SD IT Baitussalam Simalungun turut ambil bagian dalam menghimpun donasi untuk mendukung saudara-saudara di Palestina.

Melalui penggalangan donasi, terkumpul sebesar Rp20.035.000 yang kemudian disalurkan melalui Dompet Dhuafa Waspada. Penyaluran donasi ini juga dilakukan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi yang diisi dengan acara Dongeng Kemanusiaan yang dibawakan oleh Kak Ardian beserta boneka kesayangannya Jono, Jumat (4/10/2024).

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SD IT Baitussalam Simalungun, Ustad Zulfikar Dazli, S.Pd.I., yang didampingi oleh para guru dan siswa. Dalam sambutannya, Ustad Zulfikar mengungkapkan betapa pentingnya pendidikan tentang perjuangan saudara-saudara di Palestina, terutama bagi generasi muda.

“Acara hari ini mengajarkan bahwa anak-anak harus tahu bagaimana perjuangan saudara-saudara kita di Palestina. Mereka di sana berjuang menjaga tanah airnya dengan sungguh-sungguh. Semoga Palestina segera merdeka,” ujar Ustad Zulfikar.

Bacaan Lainnya

Ia juga menambahkan bahwa momen Maulid Nabi ini menjadi waktu yang tepat untuk membangkitkan semangat dan cinta terhadap Palestina.

“Acara ini sangat menggugah semangat kita untuk terus membela Palestina. Sangat penting bagi kita di momen Maulid ini untuk belajar lebih dalam tentang sejarah Palestina, agar rasa cinta kita semakin besar,” tambahnya.

Menanggapi donasi yang disalurkan, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, menyampaikan rasa terima kasih kepada SD IT Baitussalam Simalungun atas kontribusinya dalam membantu perjuangan rakyat Palestina.

“Insya Allah, donasi ini akan memberikan harapan bagi saudara-saudara kita di Palestina. Kepedulian seperti ini memberikan pesan kuat bahwa mereka tidak berjuang sendirian,” ujar Sulaiman.

Beliau juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung gerakan kemanusiaan ini, “Kami ingin perjuangan kita untuk Palestina masih terus berlanjut karena di sana mereka masih belum juga terbebas dari kekejaman Israel. Mari bersama-sama kita doakan kemerdekaan Palestina.”

Dari donasi yang diberikan masyarakat, penyaluran bantuan disalurkan Dompet Dhuafa dalam beberapa program diantaranya yakni penyaluran bantuan rumah sakit lapangan, dapur umum penyedia makanan siap saji untuk para pengungsi, paket sembako, matras dan selimut bayi, bahan bakar ambulance, serta air bersih. (rel/SC03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *