Antisipasi Banjir, Pemkab Toba Rehabilitasi Drainase di Wilayah Perkotaan Balige

Pemkab Toba sedang merehabilitasi drainase di Kelurahan Pardede Onan, Kecamatan Balige.

Toba – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba terus melakukan upaya pencegahan banjir di wilayah perkotaan Balige melalui program rehabilitasi drainase di Kelurahan Pardede Onan dan Kelurahan Balige III. Selain itu, perbaikan juga dilaksanakan di Desa Parsuratan, Kecamatan Balige.

Kepala Bidang Cipta Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Toba, Untung Sirait, menyampaikan bahwa anggaran untuk proyek rehabilitasi drainase ini bersumber dari APBD Pemkab Toba tahun 2024.

“Rehabilitasi drainase di Kelurahan Pardede Onan sepanjang kurang lebih 250 meter telah dimulai sejak Agustus dan direncanakan selesai dalam 90 hari kalender,” ujar Untung Sirait, Rabu (2/10/2024).

Program rehabilitasi ini tidak hanya difokuskan di wilayah perkotaan, tetapi juga mencakup desa-desa sekitar. Hal ini merupakan bagian dari langkah Pemkab Toba untuk meminimalisir risiko banjir. Selain itu, masyarakat diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan ke saluran drainase yang dapat menyebabkan penyumbatan dan memperparah potensi banjir. (SC-JT)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *