Bobby Nasution Realisasikan Janji, Bantu 13 Mahasiswa Medan di Timur Tengah Rp390 Juta

Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution merealisasikan janjinya bersama Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa asal Medan yang sedang menempuh pendidikan di Timur Tengah. Pada Senin (23/9), Bobby menyerahkan bantuan sebesar Rp 390 juta di Balai Kota Medan.

Bantuan tersebut berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Sumut dan diberikan kepada 13 mahasiswa, masing-masing sebesar Rp 30 juta untuk kebutuhan pendidikan selama satu tahun. Bobby berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi para penerima.

“Ini adalah janji kami saat mencalonkan diri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Setelah dilantik pada 2021, kami sudah mencoba berdiskusi dengan universitas di Timur Tengah, tetapi sempat terkendala pandemi Covid-19,” ujar Bobby Nasution.

Bobby juga menginstruksikan Bappeda Kota Medan untuk mengalokasikan anggaran dalam APBD 2025 agar mahasiswa asal Medan lainnya yang sedang belajar di Timur Tengah juga mendapatkan bantuan.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap pada 2025, semua mahasiswa asal Medan yang kuliah di Timur Tengah bisa terakomodir melalui APBD,” tambahnya.

Selain menyerahkan bantuan beasiswa, Bobby Nasution juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemko Medan dan Kantor Kementerian Agama Kota Medan. MoU ini terkait Bantuan Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi guru Pendidikan Agama Islam di Medan.

Bantuan PPG ini akan diberikan pada 2025 kepada 191 guru dengan total Rp 955 juta, di mana setiap guru akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 5 juta. Tujuan dari bantuan ini adalah untuk menciptakan guru yang profesional, berdaya saing global, dan berkontribusi dalam mendukung visi Indonesia Emas 2045.

Acara penyerahan bantuan dan penandatanganan MoU turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting, Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Syafrizal Syah, Rektor UINSU Prof Dr Nurhayati MAg, Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia Muhammad Yusuf Sinaga, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan H Impun Siregar, Ketua Kadin Medan Arman Chandra, pimpinan perangkat daerah, serta orang tua dan 13 mahasiswa penerima beasiswa yang bergabung melalui Zoom.

Ketua OIAA Cabang Indonesia, Muhammad Yusuf Sinaga, menyampaikan terima kasih atas perhatian Bobby Nasution terhadap mahasiswa asal Medan yang sedang menempuh studi di Timur Tengah.

“Terima kasih kepada Pak Bobby. Adik-adik kita di Timur Tengah sangat gembira karena setelah puluhan tahun, baru kali ini Pemko Medan memberikan bantuan kepada mahasiswa di sana,” ujar Yusuf. (SC03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *