Bobby Nasution Berikan Bantuan untuk Keluarga Rentan Stunting dan Luncurkan Kedan Kita di Medan Barat

Wali Kota Medan Bobby Nasution meluncurkan Kedan Kita di Kecamatan Medan Barat, Kamis (19/9/2024). (Dok. Diskominfo Medan)

Medan – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyerahkan bantuan pangan kepada keluarga rentan stunting (KRS) di Kecamatan Medan Barat, Kamis (19/9). Kegiatan ini diharapkan mampu mendukung pertumbuhan generasi muda yang lebih baik di masa mendatang.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis di Lapangan Pertiwi, Jalan Budi Pembangunan, Kecamatan Medan Barat. Selain itu, Bobby Nasution juga meluncurkan Kios Pangan “Kedan Kita” (Kedai Medan Kendali Inflasi Kota) dan memimpin pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM).

“Upaya ini merupakan salah satu langkah pemerintah untuk menekan angka stunting dan meningkatkan kualitas pertumbuhan generasi muda di Kota Medan,” kata Bobby Nasution dalam sambutannya.

Bobby menekankan agar bantuan yang disalurkan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Medan ini dimanfaatkan dengan baik. Bantuan yang diberikan berupa ayam dan telur bertujuan untuk menambah asupan protein bagi anak-anak.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap bantuan ini dimanfaatkan untuk konsumsi keluarga, terutama anak-anak, agar program ini berjalan dengan optimal. Jangan sampai bantuan ini dijual kembali,” pesan Bobby kepada para penerima bantuan.

Selain memberikan bantuan kepada keluarga rentan stunting, Bobby juga meresmikan Kios Pangan “Kedan Kita.” Program ini dirancang untuk mengendalikan inflasi di Kota Medan, dengan memastikan ketersediaan dan keterjangkauan bahan pokok bagi masyarakat.

“Kami terus bekerja keras untuk menjaga inflasi tetap terkendali, salah satunya melalui kerjasama dengan berbagai daerah dan pemangku kepentingan,” ujarnya.

Bobby menambahkan, tujuan utama dari upaya ini adalah memastikan masyarakat dapat membeli bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Medan, Gelora Kurnia Putra Ginting, melaporkan bahwa bantuan yang diberikan mencakup daging ayam dan telur kepada 11.820 keluarga rentan stunting selama enam tahap. Program ini diharapkan dapat membantu mengurangi angka stunting di kota tersebut.

Gelora juga menjelaskan bahwa kios pangan “Kedan Kita” akan didirikan di 21 kecamatan di Kota Medan. “Kios ini bertujuan untuk menekan gejolak inflasi dan meningkatkan akses masyarakat terhadap harga pangan pokok yang wajar dan berkualitas,” ujarnya. (SC03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *