Wajah Baru Taman Cadika Medan, Fasilitas Lebih Lengkap dan Ramah Anak

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meresmikan revitalisasi Taman Cadika Medan dan Patung DR (HC) Sutan Raja D.L. Sitorus pada Kamis (12/9/2024). (Dok. Diskominfo Medan)

Medan – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meresmikan revitalisasi Taman Cadika Medan pada Kamis (12/9). Taman yang berlokasi di Jalan Karya Wisata, Kelurahan Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, kini hadir dengan wajah baru serta fasilitas yang lebih lengkap dan ramah bagi anak-anak.

Peresmian taman hutan kota yang juga berfungsi sebagai paru-paru kota ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Direktur Utama PT. Tor Ganda, Sabar Ganda Leonardo Sitorus. Acara tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Medan, Penjabat Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting, Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan, serta para camat se-Kota Medan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada PT. Tor Ganda atas kontribusi melalui Corporate Social Responsibility (CSR) yang memungkinkan revitalisasi Taman Cadika Medan selesai dengan baik.

“CSR ini merupakan yang terbesar yang pernah diterima Pemko Medan, yaitu sebesar Rp22 miliar lebih. Dengan demikian, total CSR yang telah disalurkan PT. Tor Ganda kepada Pemko Medan hingga saat ini mencapai lebih dari Rp28 miliar,” kata Bobby Nasution.

Bacaan Lainnya

Bobby juga berpesan kepada seluruh jajaran Pemko Medan untuk menjaga seluruh aset milik pemerintah daerah, termasuk Taman Cadika. Ia menegaskan tidak ingin ada pihak tak bertanggung jawab yang mencoba mengambil alih aset-aset tersebut.

“Jika kita bisa mengamankan aset-aset kita, banyak CSR dan investasi yang akan masuk ke Kota Medan. Ini akan sangat menguntungkan bagi Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Tor Ganda, Sabar Ganda Leonardo Sitorus, menyatakan bahwa selesainya revitalisasi ini menunjukkan keseriusan Wali Kota Medan dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap Taman Cadika Medan yang hari ini diresmikan dapat menjadi paru-paru Kota Medan dan menjadi tempat berkumpul bagi masyarakat yang ingin berolahraga dan melakukan kegiatan positif lainnya,” harap Sabar Ganda.

Sebagai bentuk penghormatan, di taman ini juga diresmikan patung DR (HC) Sutan Raja D.L. Sitorus oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, M. Sofyan, menjelaskan bahwa Taman Cadika Medan kini memiliki banyak fasilitas yang dapat dinikmati masyarakat, seperti taman danau, jogging track, kafe, taman bermain terbuka, serta playground untuk anak-anak. Taman ini juga dilengkapi dengan hutan mini, lokasi perkemahan, dan fasilitas olahraga.

“Fasilitas olahraga yang tersedia di antaranya lapangan sepak bola, arena sepatu roda, lapangan basket, arena berkuda, panahan, danau untuk olahraga kayak, panjat tebing, dan skate park,” jelas M. Sofyan yang didampingi Kabid Sarana Prasarana dan Kemitraan Dispora Medan, Muhammad Rizki Husni.

Masyarakat yang mengunjungi taman ini juga menyambut baik revitalisasi tersebut. Salah seorang pengunjung, Arif, dari MAN Binjai, mengungkapkan bahwa banyak perubahan terlihat sejak revitalisasi dilakukan.

“Fasilitasnya sekarang lebih lengkap, terutama area bermain anak yang semakin banyak. Kami senang datang ke sini karena fasilitasnya bagus dan tidak ada pungutan liar, jadi lebih nyaman untuk bersantai,” ujar Arif, yang datang bersama puluhan siswa MAN Binjai. (SC03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *