MES Sumut Resmikan Gapura dan Kampung Tahu Binjai

Pengurus Wilayah (PW) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) meresmikan Gapura dan Kampung Tahu Binjai sebagai icon baru di Kota Binjai, Sabtu (31/8/2024). (Ist)

Binjai – Pengurus Wilayah (PW) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) meresmikan Gapura dan Kampung Tahu Binjai sebagai icon baru di Kota Binjai. Acara ini jadi satu rangkaian acara Milad MES ke-24.

Gapura dan Kampung Tahu Binjai ini berada di Desa Suka Maju, Kecamatan Binjai Barat. Saat meresmikannya, Ketua PW MES Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) meminta para generasi muda untuk tidak malu melanjutkan usaha tahu yang sudah turun-temurun di Desa Suka Maju ini.

“Kami dengar pengrajin tahu di desa ini sudah turun temurun, sudah lebih dari 30 tahun. Anak-anak kami, generasi-generasi penerusnya nanti harus juga bisa meneruskan usaha ini. Jangan merasa malu karena berusaha di kampung, yakinlah usaha ini bisa tumbuh berkembang yang penting mau belajar, update diri apalagi sekarang era digital membuat pemasaran lebih mudah, murah dan jangkauannya luas,” kata Ijeck.

Ijeck menambahkan, informasi desa ini disampaikan oleh Ketua MES Kota Binjai terpilih, Hendra. “Kami ingin melihat langsung dan alhamdulillah sudah sampai di sini. Kami Masyarakat Ekonomi Syariah Sumatera Utara ingin memberikan pendampingan agar pengusaha tahu di sini bisa semakin berkembang ke depan. Alhamdulilah Bank Syariah Indonesia juga turut membantu dengan memberikan tambahan modal,” ujar Ijeck.

Bacaan Lainnya

Melalui semangat ini, Ijeck berharap usaha tahu yang sudah turun-temurun di Desa Suka Maju ini bisa berkembang lebih pesat dengan inovasi-inovasi baru. “Mudah-mudahan setelah acara ini, desa ini bisa semakin maju, semakin dikenal dan bisa mengembangkan inovasinya. Mudah-mudahan pendampingan dari MES bisa membantu dan pendampingan yang juga sudah diberikan Pemko Binjai bisa meningkat lagi,” harap Ijeck.

Usai meresmikan gapura dan kampung tahu ini, Ijeck melanjutkan rangkaian acara Milad MES ke Pendopo Rumah Dinas Walikota Binjai. Acara dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus MES Kota Binjai dan resepsi Milad MES ke-24.

Hadir dalam acara Ketua MUI Kota Binjai Prof Jamil, Kadis Kesbangpol Kota Binjai Ruslianto, Ketua TP PKK Kota Binjai Nurhayati Simanjuntak, Ketua MES Kota Binjai terpilih Hendra dan jajarannya.

Kesempatan itu, Ijeck juga menyampaikan harapannya kepada pengurus baru MES Kota Binjai untuk bisa mengembangkan ekosistem ekonomi syariah di Kota Binjai dengan meningkatkan literasi syariah umat serta mampu menjadi pendorong bagi wirausaha-wirausaha muslim untuk menjadi muslimpreneur yang produktif. (SC03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *