Edy Rahmayadi & Hasan Resmi Mendaftar ke KPU Sumut

Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala, secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara pada Kamis (29/8/2024). (Ist)

Medan – Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala, secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara pada Kamis (29/8/2024). Paslon ini tiba di kantor KPU Sumut tepat pada pukul 16.00 WIB dan langsung diterima oleh Ketua KPU Sumut, Agus Arifin, beserta para komisioner.

Ribuan pendukung terlihat mengawal kedatangan Paslon Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala. Mereka memenuhi halaman kantor KPU Sumut, memberikan dukungan moril saat pasangan tersebut menyerahkan berkas pendaftaran.

Paslon Edy-Hasan datang dengan didampingi oleh partai-partai pengusung, yaitu PDI Perjuangan (PDIP), Partai Hanura, Partai Ummat, dan Partai Buruh. Para simpatisan yang memadati area sempat berdesakan ketika memasuki kantor KPU, namun petugas keamanan dan panitia berhasil mengendalikan situasi, sehingga proses pendaftaran berjalan dengan lancar.

Setelah tiba, Paslon Edy-Hasan langsung memasuki ruang verifikasi untuk menyerahkan dan memverifikasi berkas pendaftaran sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2024.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, di luar kantor KPU, para pendukung Edy-Hasan terus meneriakkan yel-yel kemenangan, diiringi oleh musik drumband, menciptakan suasana yang meriah.

Seperti diketahui, Edy Rahmayadi mendapat dukungan dari empat partai politik besar, yaitu PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Ummat, dan Partai Buruh, untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilgub 2024. Dengan dukungan tersebut, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala kini resmi menjadi salah satu pasangan kandidat yang akan bertarung dalam Pilgub Sumut 2024. (SC02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *