Pelantikan Dekan FK-UMI Medan, Ketua YPGMI : FK-UMI harus Bertransformasi dan Berkembang

Medan – Ketua Yayasan Pendidikan Gereja Methodist Indonesia (YPGMI) Wilayah 1 Pdt. Binran Sipayung, S.Th mengatakan, Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia (FK-UMI) Medan harus bertransformasi dan berkembang.

“Harus memaksimalkan diri kepada teknologi dalam pembelajaran,” ungkap Pdt Binran Sipayung dalam sambutan usai melantik Dekan FK-UMI Medan yang baru dr. Alexander P. Marpaung, MKT di Aula Kampus I UMI, Jalan Hangtuah Medan, Rabu (28/8/2024).

Selain itu, selalu ada hal yang baru terhadap perkembangan ilmu kesehatan di FK-UMI Medan. “Salah satu kunci transformasi adalah diri kita sendiri yakni menjadikan dirinya menjadi SDM kompeten sesuai dengan fungsinya di FK-UMI, Medan” sebutnya.

Oleh karena itu, lanjutnya kepada Dekan FK-UMI Medan yang baru agar meningkatkan dan menciptakan lingkungan yang sehat, aman dan nyaman, sehingga orang dapat melihat FK-UMI Medan adalah yang terbaik dan unggul.

Bacaan Lainnya

“Lakukan pekerjaan ini dengan baik supaya FK-UMI Medan dapat dipandang orang adalah sebagai tempat pendidikan kedokteran anaknya ke depan,” pintanya.

Kepada Dekan FK-UMI Medan yang lama dr. Eka Samuel P. Hutasoit, Sp.OG, M.M, Binran mengucapkan terima kasih karena telah mempersiapkan kebaikan di FK-UMI Medan ini. Teruslah berkarya dimanapun berada.

Rektor UMI Medan Dr. Humuntal Rumapea, M.Kom menyampaikan selamat kepada Dekan FK-UMI Medan yang baru dr. Alexander P. Marpaung, MKT. Semoga Tuhan menyertai dalam memimpin FK-UMI Medan. Dekan yang lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama dua periode.

Rektor UMI Medan berpesan kepada Dekan FK-UMI Medan agar bekerja senantiasa berserah kepada Tuhan. Karena dalam bekerja nanti akan banyak tantangan yang dihadapi. “Kalau hanya kepada pikiran kita sendiri tidak bisa tanpa pertolongan Tuhan,” katanya.

Rektor berharap Dekan yang baru langsung konsolidasi dengan merangkul pejabat dan bidang-bidang di FK-UMI Medan. “Jadilah pelayan bukan jadi raja, sehingga teman-teman bisa dioptimalkan kerjasama dalam pengembangan FK-UMI Medan,” ungkapnya.

Apalagi saat ini, tambahnya UMI Medan sedang menunggu akreditasi FK-UMI Medan. Semoga dapat menjadi akreditasi unggul yang sebelumnya FK-UMI Medan akreditasi baik sekali.

Di samping itu juga UMI Medan masih promosi. Capaian mahasiswa FK-UMI Medan masih rendah. “Maka dalam tiga Minggu ke depan terutama Dekan FK-UMI Medan marilah langsung melakukan promosi secara penuh. Ini harus menjadi prioritas. Segala daya upaya harus kita laksanakan, kalau sudah berhasil dan banyak mahasiswanya semua bisa kita atasi,” tandasnya.

Sementara Ketua Organ Pembina YPGMI Wilayah 1 Bishop Kristi Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd mengucapkan hal yang sama kepada Dekan FK-UMI Medan yang baru. Pelantikan ini adalah bagian rutinitas dalam statuta UMI Medan akan ada periode yang harus dijalani.

“Terima kasih kepada Dekan lama atas capaian-capaian yang diterima. Kepada Dekan baru capaian tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan terutama SDM dan proses belajar mengajar di lingkungan FK-UMI Medan,” ucap Kristi yang juga menjabat Pimpinan GMI Wilayah I.

Kristi juga menyebutkan, pola pikir adalah mitra kita untuk mencerdaskan anak bangsa. “Karena itu tunjukkan keistimewaan kita, sehingga masyarakat akan memilih kuliah di FK-UMI Medan,” ujarnya.

Sedangkan Dekan FK-UMI Medan yang baru dr. Alexander P. Marpaung, MKT meminta dukungan semua jajaran di lingkungan UMI Medan.

“Saya berharap periode kita ini bisa berkolaborasi, sehingga FK-UMI Medan bisa menjadi lembaga berkaki dan berkat banyak orang,” sebutnya.

Selain itu kolaborasi yang dibuat ini, FK-UMI Medan bisa menjadi pilihan utama dan digemari banyak orang. Dia juga bertekad FK-UMI Medan menjadi akreditasi yang unggul.

Turut menyampaikan sambutan Dekan FK-UMI Medan yang lama. Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan Sertijab dari Dekan FK-UMI Medan yang lama ke Dekan Baru. Turut menyaksikan antara lain wakil rektor, dosen, pengurus organ pembina, PKY, dan fungsionaris UMI Medan. Kegiatan diawali dengan khutbah oleh Bishop Kristi Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd. (SC06)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *