Golkar Sumut Serahkan B1-KWK ke 17 Bacakada: Kami Dukung Sepenuhnya

Sebanyak 17 Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) se-Sumatera Utara resmi menerima formulir B1-KWK dari Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar Sumut pada Senin malam (26/8/2024). (Ist)

Medan – Sebanyak 17 Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) se-Sumatera Utara resmi menerima formulir B1-KWK dari Partai Golkar. Formulir tersebut diserahkan langsung kepada para calon kepala daerah di Kantor DPD Partai Golkar Sumut pada Senin malam (26/8/2024).

Surat rekomendasi ini diserahkan oleh Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPD Golkar Sumut, Irham Buana Nasution, didampingi jajaran pengurus DPD Partai Golkar Sumut, termasuk Syamsul Qomar, Dhody Thahir, serta tim penjaringan calon kepala daerah Milie Desky dan Dedi Dermawan Milaya.

Mewakili Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, Irham Buana menyampaikan bahwa 17 pasangan calon kepala daerah yang telah menerima rekomendasi ini akan mendaftarkan diri ke KPU dalam tiga hari ke depan. Golkar Sumut pun menyatakan dukungan penuh terhadap mereka.

“Dalam tiga hari ke depan, 17 pasangan ini akan mendaftar. InsyaAllah, Partai Golkar akan memberikan dukungan penuh untuk kemenangan Bapak-Ibu sekalian. Ini adalah pesan dari Bapak Musa Rajekshah yang saat ini sedang menjalankan tugas-tugas kepartaian di Jakarta,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Musa Rajekshah berharap kemenangan Partai Golkar di Sumatera Utara pada Pileg dan Pilpres sebelumnya akan membawa dampak positif dalam Pilkada kali ini. Ia juga meminta para calon kepala daerah yang telah menerima B1-KWK untuk memperkuat tekad dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Golkar akan mendukung sepenuhnya para calon kepala daerah yang telah menerima surat rekomendasi ini. Kami akan menggerakkan mesin partai dan berharap dapat memenangkan kontestasi kepala daerah yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ucapnya.

Seluruh Bacakada yang diusung Partai Golkar didominasi kader sendiri, ada dari partai Gerindra, PDIP, Perindo dan partai politik lainnya. “Ada kader jadi Bupati dan Walikota, ada juga jadi Wakil Bupati dan Wakil Walikota,” katanya.

Adapun 17 Bacakada yang menerima Surat B1-KWK tersebut adalah sebagai berikut:

1. Pematang Siantar (Mangatas-Ade Sandrawati)
2. Tanjung Balai (Mahyaruddin-Muhammad Fadly Abdina)
3. Simalungun (Radiapoh-Azi Pratama)
4. Labuhanbatu Selatan (Fery Simatupang-Syahdian Purba)
5. Mandailing Natal (Harun-Ichwan)
6. Gunungsitoli (Sowa’a Laoly-Martinus Lase)
7. Nias Utara (Amizaro Waruwu-Yusman Sega)
8. Serdang Bedagai (Wiwik-Adlin)
9. Tebing Tinggi (Basyar-Efi)
10. Langkat (Ondim-Tiorita)
11. Deli Serdang (Aci-Lomlom)
12. Dairi (Vitner-Wahyu Daniel)
13. Padang Lawas (Putra Mahkota-Ahmad Fauzan)
14. Samosir (V. Gultom-Ariston Tua)
15. Karo (Tino Sinuraya-Onasis Sitepu)
16. Nias (Yaatulo Gulo-Arota Lase)
17. Medan (Rico-Zaki). (SC03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *