Atlet Selam Sumut di Sabang Nantikan Kedatangan Peralatan untuk Uji Coba

Medan – Atlet Sumatera Utara yang tengah menjalani pemusatan latihan untuk cabang olahraga selam orientasi bawah air (OBA) di Sabang, Aceh, sangat menantikan kedatangan peralatan selam yang akan digunakan dalam pertandingan.

Peralatan ini diharapkan segera tiba agar para atlet dapat melakukan adaptasi sebelum perlombaan dimulai.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengprov POSSI) Sumatera Utara, Zunaidi Iskandar, mengungkapkan bahwa peralatan selam tersebut saat ini sedang dalam perjalanan menuju Medan.

“Peralatan pertandingan sudah siap dan kondisinya baik. Insya Allah, minggu depan semua peralatan bisa dicoba oleh para atlet. Saat ini, semuanya sedang dalam perjalanan menuju Medan,” kata Zunaidi pada Sabtu (24/8/2024).

Zunaidi berharap agar peralatan selam tersebut segera tiba sehingga para atlet dapat melakukan uji coba sekaligus beradaptasi dengan peralatan yang akan digunakan dalam pertandingan. Peralatan yang ditunggu antara lain pakaian selam, kompas, pin, masker, dan kompresor pengisi ulang tabung.

“Kami memperkirakan, jika peralatan tiba minggu ini, masih ada waktu satu minggu untuk mencobanya. Alhamdulillah, ini akan sangat membantu persiapan para atlet,” tambahnya. (SC02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *