Wakil Bupati H. Mutsyuhito Solin l Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Pakpak Bharat 2024

Pakpak Bharat – Wakil Bupati Pakpak Bharat, H. Mutsyuhito Solin, mewakili Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2024. Pengukuhan ini dilaksanakan di Aula Balai Diklat BKPSDM Pakpak Bharat, Desa Cikaok, pada 15 Agustus 2024.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, saya kukuhkan anak-anakku sekalian sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tahun 2024. Semoga amal bhakti kalian semua mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, dengan segenap Taufik, Hidayah, serta Inayah-Nya,” ucap H. Mutsyuhito Solin saat mengukuhkan Paskibraka.

Sebanyak 33 anggota Paskibraka Kabupaten Pakpak Bharat ini akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka Sang Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi tingkat Kabupaten Pakpak Bharat yang akan digelar di Lapangan Balai Diklat BKPSDM Pakpak Bharat pada 17 Agustus 2024. Ke-33 anggota Paskibraka ini terpilih melalui proses seleksi yang ketat dari seluruh SMA, MA, SMK, dan SMTK se-Kabupaten Pakpak Bharat, serta telah menjalani berbagai pelatihan intensif sejak 6 Agustus 2024.

Dalam upacara pengukuhan tersebut, juga disampaikan arahan dari berbagai anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang turut hadir, serta dialog antara Wakil Bupati dengan seluruh anggota Paskibraka. Dalam arahannya, Wakil Bupati berpesan agar anggota Paskibraka mengamalkan ilmu yang telah mereka peroleh selama masa pelatihan.

Bacaan Lainnya

“Kalian semua telah dilatih dengan sangat baik, dibekali dengan banyak ilmu yang bermanfaat, baik itu dalam hal pelatihan fisik, mental, maupun wawasan kebangsaan. Ilmu dan pengalaman yang kalian peroleh di sini, bagikan kepada teman-teman kalian di sekolah masing-masing, dan jadikan bekal dalam meraih cita-cita kalian di masa depan. Semoga tugas kalian mengibarkan Bendera Pusaka pada 17 Agustus nanti berjalan dengan baik dan lancar,” pesan Wakil Bupati. (SC-Dem)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *