Pemkab Asahan Gelar Ramah Tamah dengan Pejuang Kemerdekaan

Asahan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengadakan acara ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan dan pejuang Kabupaten Asahan pada Kamis, 15 Agustus 2024, di Aula Melati, Kantor Bupati Asahan.

Dalam sambutannya, Ketua LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kabupaten Asahan, Suyoto, mengungkapkan kebahagiaannya dan menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan kepada para pejuang kemerdekaan.

“Kami sangat berterima kasih, Pemkab Asahan telah memperhatikan kami, para veteran pejuang,” ujar Suyoto.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya, Bupati Asahan, bersama dengan Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, perwakilan dari Kajari Asahan, dan perwakilan dari Danlanal TBA, memberikan bingkisan secara simbolis kepada para perintis kemerdekaan dan veteran.

Bacaan Lainnya

“Merdeka! Merdeka! Merdeka!” seru Bupati yang disambut dengan pekikan merdeka dari para pejuang dan undangan yang hadir.

Bupati Asahan menyatakan bahwa acara ramah tamah ini diselenggarakan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan, serta untuk menanamkan kembali pentingnya nilai-nilai kepahlawanan, khususnya kepada generasi muda penerus bangsa.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat meneladani nilai-nilai dan semangat perjuangan para veteran dalam meneruskan perjuangan membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini. Tugas kami sekarang adalah mempertahankan kemerdekaan yang telah bapak dan ibu perjuangkan,” ujar Bupati.

Ia menambahkan, “Mudah-mudahan kami bisa mengemban tugas yang tidak ringan ini untuk melanjutkan dan meneruskan cita-cita perjuangan yang telah dirintis oleh bapak dan ibu. Semoga kami dapat mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi dan berhasil mewujudkan cita-cita dan tujuan kemerdekaan.”

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/AS, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, perwakilan Danlanal TBA, perwakilan Kajari Asahan, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, asisten, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Pj Ketua Dharma Wanita, anggota LVRI Kabupaten Asahan, BPK DHC 45, Pepabri Kabupaten Asahan, Warakawuri, dan Paskibraka Kabupaten Asahan, serta tamu undangan lainnya. (SC-Denny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *