Syaiful Syafri Apresiasi Kadis Kominfo Sumut Dukung Relawan Perpustakaan UMSU Bakti Sosial Literasi

Medan – Dewan Pembina Relawan Perpustakaan Universitas Muhammadiya Sumatera Utara (UMSU) Drs Syaiful Syafri MM memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sumut Dr. H. Ilyas Sitorus M.Pd yang mendukung Relawan Perpustakaan UMSU melaksanakan bakti sosial literasi daerah pedesaan di Sumut.

Apresiasi tersebut disampaikan Syaiful Syafri kepada persusai pertemuan silaturahmi para Relawan Perpustakaan UMSU dengan Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus di Gedung Heritage Kantor Gubsu Jalan P. Diponegoro Medan, Selasa (13/08/2024). Rombongan Perpustakaan UMSU dipimpin Ketuanya Adinda Haryati Siregar didampingi Dewan Pendiri Julpan Siregar.

Syaiful Syafri menjelaskan bahwa Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus yang didampingi Kabid Informasi Komunikasi Publik Harvina Zuhra akan membantu sarana dan prasarana serta narasumber dalam menyukseskan bakti sosial literasi pedesaan yang akan berlangsung 29 Agustus hingga 1 September 2024.

“Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus tetap akan menyupport kegiatan Relawan Perpustakaan UMSU yang akan melaksanakan bakti sosial literasi, walau saat ini sedang konsen untuk pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2024,” kata Syaiful.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Ketua Relawan Perpustakaan UMSU Adinda Haryati Siregar menjelaskan, kegiatan bakti sosial literasi akan dilaksanakan di Desa Simpang Empat Rampah Kabupaten Serdang Bedagai. Jenis kegiatan yang digelar nanti di antaranya pembuatan pojok baca, pembentukan karakter, perlombaan literasi dan nonton bareng dengan masyarakat pada 29 Agustus hingga 1 September 2024.

Adhinda Siregar di acara silaturahmi itu memberi cenderamata kepada Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus berupa buku berjudul “Kisah Yang Tak Terbilang”, karya Semeru setebal 127 halaman.

Turut dalam silaturahmi itu, Bendahara Relawan Perpustakaan UMSU Sabrina Fajriani, Bidang Infokom Enggar Pusparini, Bidang Penulisan Apria Tri Kusmawan, Bidang Corner Dewa Dwipa, Sekretaris Bidang Corner Dhea Syafira, Pustakawan UMSU Anggraini Pitaloka dan pendiri Julpan Siregar. (SC08)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *