Bupati Asahan Terima Penghargaan Outstanding Cultural Diversity Preservation Initiative 2024

Bupati Asahan H. Surya, BSc, menerima penghargaan Outstanding Cultural Diversity Preservation Initiative 2024 yang diserahkan oleh CNN Indonesia dalam acara CNN Indonesia Award 2024. Acara tersebut digelar di Grand Ballroom Lt. 2 JW Marriott International Hotel Medan, Jumat (09/08/2024) malam. (Dok. Pemkab Asahan)

Asahan – Bupati Asahan H. Surya, BSc, menerima penghargaan Outstanding Cultural Diversity Preservation Initiative 2024 yang diserahkan oleh CNN Indonesia dalam acara CNN Indonesia Award 2024. Acara tersebut digelar di Grand Ballroom Lt. 2 JW Marriott International Hotel Medan, Jumat (09/08/2024) malam.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh pihak. Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi ini. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja di masa mendatang,” ujar Bupati Asahan, didampingi oleh Wakil Bupati Asahan, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, serta beberapa perwakilan OPD, usai acara tersebut.

Menurut Bupati, penghargaan ini merupakan kehormatan bagi dirinya dan seluruh pihak yang berhasil melestarikan keanekaragaman budaya di Kabupaten Asahan. “Kami akan terus menjaga dan melestarikan keanekaragaman seni dan budaya di Asahan,” tambahnya.

Bupati juga menambahkan bahwa untuk menjaga dan melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten bekerja sama dengan berbagai etnis yang ada di wilayah tersebut dengan menggelar Pagelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) setiap dua tahun sekali.

Bacaan Lainnya

“Pada pagelaran ini, setiap etnis akan menampilkan seni budaya mereka dan disaksikan oleh masyarakat Kabupaten Asahan, sehingga masyarakat semakin mencintai seni budaya lokal,” jelas Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada CNN Indonesia yang telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Asahan. “Ini adalah wujud perhatian dan kepedulian CNN Indonesia terhadap daerah-daerah yang telah bekerja keras mengembangkan potensi lokalnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pj. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr. Drs. H. Fatoni, M.Si, juga menyampaikan apresiasinya kepada CNN Indonesia atas terselenggaranya acara ini. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan motivasi dan semangat bagi Pemerintah Kabupaten/Kota, BUMD, dan BUMN di Sumatera Utara untuk terus berprestasi.

“Diharapkan penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dapat menjadi penyemangat bagi kami dalam mewujudkan Sumatera Utara yang maju, mandiri, dan sejahtera,” ujarnya.

Selain itu, Pj. Gubsu juga menyebutkan bahwa tahun ini Sumatera Utara menjadi tuan rumah PON XXI Aceh-Sumut, yang menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sumatera Utara. “Sebagai masyarakat Sumatera Utara, kita harus mampu menunjukkan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses dalam menyelenggarakan PON XXI Aceh-Sumut, serta meraih prestasi dalam ajang tersebut,” tutupnya. (SC-Denny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *