Berikan Bantuan, Bupati Toba Sampaikan Empati Bagi Korban Kebakaran di Desa Ambar Halim

Pemkab Toba berikan sejumlah bantuan bagi korban kebakaran di Desa Ambar Halim. (Ist)

Toba – Pemkab Toba turut berempati atas peristiwa kebakaran 2 unit rumah di Dusun I Desa Ambar Halim Kecamatan Pintupohan Meranti pada Rabu 7 Agustus 2024 sekira pukul 08.00 WIB.

“Semoga keluarga mendapat penghiburan dari Tuhan Yang Maha Esa, sabar, kuat dan tetap berdoa serta lekas pulih dari trauma atas musibah ini,” kata Bupati Poltak Sitorus via selularnya Rabu (7/8/2024) kepada keluarga korban.

Ucapan empati dan penghiburan oleh Bupati Poltak Sitorus disampaikannya bersamaan saat Staf Dinas Sosial Toba memberikan sejumlah bantuan kepada korban, diantaranya berupa selimut, kasur, makanan anak siap saji, Sembako dan bahan material bangunan.

Menanggapi kebakaran yang kerap terjadi, Poltak Sitorus menyampaikan agar OPD terkait dapat berkolaborasi dengan pemerintah desa dan kecamatan untuk mencari kelemahannya. Memberikan edukasi maupun sosialisasi upaya dini pencegahan terjadinya kebakaran kepada masyarakat. “Ini harus kita kerjakan bersama,” ajak Poltak Sitorus.

Bacaan Lainnya

Pasca peristiwa ini, sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Toba telah bergerak cepat mendirikan tenda penampungan sementara bagi korban.

Demikian juga tenaga kesehatan setempat telah melakukan pemeriksaan kesehatan para korban. Sejauh ini kondisi korban sudah mulai membaik dari trauma atas peristiwa ini. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa kebakaran ini menghanguskan 2 unit rumah di Dusun I Desa Ambar Halim Kecamatan Pintupohan Meranti pada Rabu 7 Agustus 2024 sekira pukul 08.00 WIB. (SC-JT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *