Wabup Asahan Lantik PPT Pratama

Asahan – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos., M.Si., melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan pada Kamis, 1 Agustus 2024, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan. Pelantikan ini meliputi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, serta Jabatan Fungsional dan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa.

Untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 100.3.3.2-77.2-5.2 Tahun 2024 tentang Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. Sedangkan untuk Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas, pelantikan ini didasarkan pada Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 100.3.3.2-77.3-5.2 Tahun 2024. Adapun Jabatan Fungsional dan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 100.3.3.2-79.1-5.2 Tahun 2024.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Asahan menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari hasil uji kompetensi jabatan yang telah dilakukan sebelumnya serta untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada. Pelantikan ini juga telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara, Kementerian Dalam Negeri, serta Gubernur Sumatera Utara.

Wakil Bupati berpesan agar para pejabat yang dilantik menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan profesionalitas. Dia menekankan pentingnya memegang teguh prinsip “3T”: Tertib dalam Administrasi Pekerjaan, Tertib dalam Pelaksanaan Tugas Kedinasan, dan Tertib dalam Pengelolaan Keuangan Anggaran. Selain itu, para pejabat diminta untuk tidak terlibat dalam politik praktis menjelang tahun politik.

Bacaan Lainnya

Khusus untuk para Lurah yang baru dilantik, yaitu Hariadi, STP, sebagai Lurah Bunut Barat Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Ramlan Ashan, Am. Kep, sebagai Lurah Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur, Wakil Bupati menekankan pentingnya kepedulian terhadap keluhan dan kebutuhan masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten, para Asisten, Staf Ahli, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, PKK Kabupaten Asahan, Ketua DWP Kabupaten Asahan, dan tamu undangan lainnya. (SC-Denny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *