1.750 Bendera Merah Putih Dibagikan Kepada Masyarakat di Toba

Asisten Pemerintahan Setdakab Toba, Eston Sihotang, membagikan bendera Merah Putih kepada warga.

Balige – Pemkab Toba bersama Forkopimda, instansi vertikal, dan BUMN/D membagikan 1.750 bendera merah putih kepada masyarakat di Bundaran DI. Panjaitan Balige, Kamis (1/8/2024).

Pembagian bendera ini bagian dari “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” pada bulan kemerdekaan RI 2024.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat Pemkab Toba, termasuk Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Asisten Administrasi Umum Verry Napitupulu, Plt. Kaban Kesbang Lambok Siahaan, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Dari unsur Forkopimda, hadir Kasintel Kejari Toba Samosir Oloan Sinaga, Wakapolres Toba, perwakilan Rutan KLS IIB Balige, perwakilan BUMN/Daerah, dan beberapa pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya
Kasintel Kejari Toba Samosir Oloan Sinaga.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Bupati Toba Poltak Sitorus mengatakan bahwa pencanangan simbolis “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” ini bertujuan untuk meningkatkan dan membangkitkan kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia.

“Diharapkan, melalui pembagian bendera ini, kita dapat menumbuhkan rasa nasionalisme serta memberikan motivasi untuk berperan aktif dalam menjaga kedaulatan NKRI melalui pembangunan SDM yang mencintai bangsa sendiri,” ujar Bupati Toba.

Sebelumnya, Plt. Kaban Kesbang Toba Lambok Siahaan menyampaikan laporan kegiatan. Dalam laporannya, Lambok menjelaskan bahwa gerakan ini diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum untuk menyemarakkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024. Lambok berharap seluruh perangkat daerah, instansi vertikal, dan BUMN/Daerah dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Sebanyak 1.750 bendera, dari ukuran kecil hingga besar, terkumpul atas partisipasi perangkat daerah, camat se-Toba, dan BUMN/D. Bendera-bendera ini kemudian dibagikan kepada masyarakat dan kendaraan yang belum memiliki bendera, pungkas Lambok Siahaan mengakhiri laporannya. (SC-JT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *