Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Buka Jambore Kader PKK Kabupaten Asahan

Asahan – Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, secara resmi membuka Jambore Kader PKK Kabupaten Asahan Tahun 2024 di GOR Kisaran pada Kamis, 25 Juli 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk OPD, camat se-Kabupaten Asahan, pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, ketua TP PKK kecamatan se-Kabupaten Asahan, ketua TP PKK desa/kelurahan, serta seluruh kader TP PKK Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan ini, Kadis PMD Kabupaten Asahan, Suherman Siregar, SSTP, MM, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyatukan gerak langkah dan persepsi Tim Penggerak PKK dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK, meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan hubungan silaturahmi kader PKK dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga kelurahan/desa. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan peran kader PKK dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera.

“Peserta Jambore Kader PKK Kabupaten Asahan Tahun 2024 terdiri dari kader PKK kecamatan, desa, dan kelurahan se-Kabupaten Asahan,” ungkap Suherman.

Bacaan Lainnya

Suherman juga melaporkan jenis kegiatan yang dilombakan, yaitu lomba parade di GOR Kisaran, lomba penyuluhan Pokja I di Dinas Kesehatan, lomba penyuluhan Pokja II di Dinas PMD, lomba penyuluhan Pokja III di P2KBP3A, lomba penyuluhan Pokja IV di Dinas Sosial, serta lomba dasawisma di Dinas PUTR.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan menyampaikan bahwa Jambore Kader PKK Tahun 2024 dapat terlaksana berkat tekad kuat bersama untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas para kader PKK, serta untuk mengukur tingkat kemampuan dan pengetahuan para kader PKK dalam menggerakkan PKK, baik di bidang sekretariat maupun di pokja-pokjanya.

Ketua TP PKK juga berpesan kepada para kader untuk menjadi kader PKK yang handal dan bangga menjadi kader PKK di desa/kelurahan.

“Kerjakan seluruh tugas pada setiap posisi dengan baik, teliti, dan tingkatkan pendekatan layanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Kepada para peserta Jambore, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah saat yang tepat bagi ibu-ibu kader untuk menimba pengetahuan dan bertukar pengalaman dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Mari kita jadikan diri kita sebagai kader yang kreatif dan handal yang bekerja dengan kesungguhan hati dan keikhlasan,” tandasnya. (SC-Denny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *