Asisten Administrasi Umum Pimpin Upacara MPLS di UPTD SMP Negeri 7 Asahan

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Upacara (MPLS) di UPTD SMP Negeri 7 Asahan, Senin (15/07/2024). (Dok. Pemkab Asahan)

Asahan – Asisten Administrasi Umum, Drs. Muhilli Lubis, MM, berharap kepada para siswa-siswi baru agar dapat memanfaatkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan sebaik-baiknya.

“Kenali sekolah kalian, hormati guru-guru kalian, dan jalin persahabatan dengan teman-teman kalian. Jadikan masa ini sebagai kesempatan untuk memperkuat semangat belajar dan mengembangkan diri secara optimal,” ungkapnya saat menjadi Inspektur Upacara di UPTD SMP Negeri 7 Asahan, Senin, 15/07/2024.

Muhilli juga menekankan pentingnya penguasaan berbagai disiplin ilmu untuk masa depan bangsa. “Kalian merupakan generasi bangsa yang berperan dalam pembangunan masa depan. Isi kemampuan kalian dengan multi disiplin ilmu yang bermanfaat melalui belajar yang sungguh-sungguh,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, “Jangan mudah menyerah. Berjuanglah, dan semoga cita-cita kalian tercapai.”

Muhilli berpesan kepada para peserta didik untuk menghindari kemalasan dan selalu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. “Yang paling penting, biasakan akhlak yang baik. Jauhi perundungan, kenakalan remaja, tawuran, geng motor, dan perilaku negatif lainnya. Akhlak yang baik inilah yang nanti akan menyelamatkan kehidupan kita dengan belajar agama dan akhlak mulia,” ucapnya.

Selain itu, Muhilli menekankan peran penting para guru dalam membimbing dan mengarahkan siswa-siswi baru. “Bimbinglah mereka dengan penuh kasih sayang dan kebijaksanaan agar mereka merasa nyaman dan termotivasi untuk belajar menjadi generasi yang berprestasi dan bermutu.”

Muhilli mengajak semua pihak untuk menyukseskan kegiatan MPLS jenjang SD dan SMP Kabupaten Asahan dengan pendekatan yang baik, harmonis, dan humanis.

“Jauhkan dari kekerasan dan perpeloncoan. Lakukan dengan metode pendekatan yang baik sehingga peserta didik merasa memiliki dan mencintai lingkungan sekolah,” tandasnya. (SC-Denny)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *