Menu

Warga Sumut Harus Sejahtera Dengan Rumah Layak

  Dibaca : 49 kali
Warga Sumut Harus Sejahtera Dengan Rumah Layak
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke 73 di Lapangan Upacara Kantor Bidang Preservasi dan Peralatan, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan, Direktorat Jenderal Bina Marga, Jalan Busi Dalam Medan, Senin (3/12).

MEDAN (Sumutcyber): Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Utara Ida Mariana mengatakan masyarakat Sumut harus sejahtera dengan rumah layak.

“Kehadiran PUPR ini sangat ditunggu-tunggu masyarkat, masyarakat harus sejahtera dengan rumah yang layak, dan sejalan dengan itu, PUPR harus didukung oleh provinsi hingga kabupaten/kota,” katanya pada upacara Hari Bakti PU ke-73 di lapangan upacara Kantor Bidang Preservasi dan Peralatan, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan, Direktorat Jenderal Bina Marga, Jalan Busi Dalam, Medan, Senin (3/12).

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina
Konstruksi Provinsi Sumut Abdul Haris Lubis mengatakan kehadiran PUPR memiliki arti yang penting di tengah masyarakat Sumut. Masyarakat Sumut tentunya merasakan pembangunan yang telah membantu kehidupannya sehari-hari.

“Kehadiran PUPR eksis berada di tengah masyarakat, berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, perumahan, irigasi, jalan dan jembatan. Semua itu betul-betul kita rasakan di tengah masyarakat,” kata Haris.
Hari Bakti dilaksanakan setiap 3 Desember, sebagai peringatan gugurnya 7 orang pegawai PU yang sedang menjaga Gedung Sate Bandung pada 3 Desember 1945. Pada hari itu, pasukan sekutu menyerang Gedung Sate yang di dalamnya terdapat 21 pegawai yang bertugas menjaga gedung. Sebanyak 7 orang yang gugur tersebut yakni Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu, dan Soerjono. Kini mereka dikenal sebagai Pahlawan Sapta Taruna.

Turut hadir pada peringatan Hari Bakti PU ke-47, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Medan Paul Ames Halomoan, Kepala Bidang Pembangunan Pengujian Jhon Damanik, Kasatker Metropolitan Medan Zamzami dan ratusan pegawai dari jajaran Direktorat Jenderal Bina Marga.(AS)

Facebook Comments
Editor:
KOMENTAR

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional