Menu

Underpass Titi Kuning Medan Baru Difungsikan Satu Jalur

  Dibaca : 128 kali
Underpass Titi Kuning Medan Baru Difungsikan Satu Jalur
Sejumlah pengendara melintas di ruas underpass Titi Kuning saat di uji coba di Medan, Jumat (28/12). Underpass yang dibangun untuk mengurangi kemacetan di kawasan itu mulai diujicoba sebelum diresmikan dan dioperasionalkan. Sumutcyber/RC

MEDAN (Sumutcyber): Underpass Titi Kuning Kota Medan yang terletak di persimpangan Jalan Brigjend Katamso- Jalan Deli tua Medan telah dibuka untuk ujicoba. Namun, uji coba fungsional underpass ini baru membuka satu ruas jalan saja.

Pantauan di lapangan, Jumat (28/12/2018), uji coba fungsional underpass ini membuka satu ruas jalan yaitu arus lalu lintas dari arah Asrama Haji menuju Tritura Medan, dan bisa melintasi underpass tersebut tanpa hambatan.

Sementara itu, arah sebaliknya masih ditutup karena pengerjaan yang belum selesai. Hal ini mengakibatkan arus lalu lintas menjadi macet, karena di jalur atas dari arah Delitua menuju Brigjen Katamso juga sudah di buka, sehingga dari arah jalan Tritura menuju jalan Asrama Haji bertemu di persimpangan tersebut yang menyebabkan arus lalu lintas sembrawut.

Sejumlah pekerja masih bekerja menyelesaikan proyek waspada Titi Kuning tersebut

Salah seorang pengendara sepeda motor yang setiap hari melintasi kawasan itu, Roni berharap, agar underpass ini dapat segera dioperasikan dengan di buka dua jalur, sehingga kejadian macet yang selama ini terjadi di kawasan ini bisa segera teratasi.

“Semoga dengan adanya underpass ini bisa jadi solusi tangani kemacetan dan arus lalu lintas menjadi lebih lancar,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan Riza Warga sekitar, tentunya mendekati awal yang baik di tahun baru 2019 untuk Kota Medan, karena dengan mulai difungsikan underpass tentunya menjadi solusi atasi kemacetan,” tuturnya.

“Ya kan kalau sekarang ini banyak warga yang melintas mengeluhkan karena sering macet akibat pengerjaan pembangunan. Tapi kalau sudah difungsikan kan pasti akan lancar arus lalu lintas,” paparnya.

Underpass Titikuning

Dia mengharapkan agar proyek underpass Titi Kuning segera dapat diselesaikan dan difungsikan sebagaimana mestinya karena itu sangat dinantikan masyarakat yang melintas di jalur ini.

Pantauan lainnya, underpass tersebut memiliki tampilan yang syarat nilai budaya di Sumut. Hal ini ditandai ukiran ornamen di setiap sisi dan dinding underpass.

Lalu ornamen warna kuning dan hijau khas Melayu menghiasi setiap pinggiran atau pembatas jalan di lokasi tersebut. Selain itu, tampilan semakin indah dengan adanya taman bunga di pembatas jalan. (RC)

Facebook Comments
Editor:
KOMENTAR

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional