Menu

SBY Saksikan Pelantikan Massal 23 DPC

  Dibaca : 50 kali
SBY Saksikan Pelantikan Massal 23 DPC
SBY ikut menyaksikan pelantikan DPC Demokrat se Sumut, Rabu (23/1).

Sumutcyber.com, Medan – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakhiri agendanya di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan menyaksikan pelantikan massal 23 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se Sumut di Hotel Tiara, Medan, Rabu (23/1/2019) malam.

Pelantikan sendiri dilakukan  Plt Ketua DPD Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu. Sebelum dilantik, Herri terlebih dahulu mengajak seluruh pengurus yang dilantik membacakan sumpah janji Demokrat.

Anggota DPRD Medan itu menekankan bagi yang dilantik supaya bekerja keras membesarkan Partai Demokrat hingga mengakar rumput. Sahingga target 20 persen suara di Sumut diyakini dapat terealisasi. “Bumikan 14 prioritas program Demokrat. Jangan diam dan yang baik dilanjutkan,” ujar Herri.

Ditambahkan Herri, seluruh kader Demokrat di Sumut tetap siap dan mengharap arahan dari SBY. Kader tetap butuh masukan membesarkan Partai Demokrat.

Sekretaris Jendral Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan bahwa pelantikan 23 DPC kabupaten/kota se Sumut amatlah penting. Sebab, pengurus di daerah yang akan mempersiapkan saksi pada Pemilu serentak 2019.

“Untuk pengurus di Sumut memang belum begitu penting mendefenitifkannya. Masih bisa setelah pemilu, kalau pengurus daerah lebih penting karena banyak hal yang akan dipersiapkan nantinya,” tuturnya.

Adapun 23 pengurus DPC Kabupaten/Kota yang dilantik untuk Ketua, Sekretaris dan Bendahara yakni DPC Tobasa, Labuhan Batu, Labusel, Dairi, Pakpak Barat, Humbahas, Langkat, Taput, Samosir, Labura, Binjai, Tapsel, Padang Sidempuan, Asahan, Tanah Karo, Padang Lawas, Madina, Batubara, Tebing Tinggi, Padang Lawas Utara, Deli Serdang, Tanjung Balai dan Kota Medan.

Pagi tadi SBY dijadwalkan bertolak ke Provinsi Aceh untuk melanjutkan Tour de Toba Seulawa 2019. (PT)

Facebook Comments
Editor:
KOMENTAR

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional